Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Jalan, Polda Tahan Kadis PUPR Simeulue

Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Jalan, Polda Tahan Kadis PUPR Simeulue
Polda Aceh. Foto: Tribratanewsaceh.com

BANDA ACEH - Ditreskrimsus Polda Aceh melakukan penahanan lima tersangka dugaan korupsi pekerjaan pengaspalan di Kabupaten Simeulue.

Kelima tersangka yang ditahan tersebut adalah IS yang merupakan mantan Kadis Kominfo Simeulue, IH selaku Kadis PUPR Simeulue, MI yang merupakan PPTK PUPR Simeuleu, YA dan AS merupakan pihak perusahaan.

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Sony Sanjaya menyebutkan penahanan dilakukan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi yang menyebabkan kerugian negara.

"Kelima telah dilakukan penahanan setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka," kata Sony Sanjaya, Kamis (25/11).

Sony mengatakan proyek pekerjaan pengaspalan jalan Simpang Batu Ragi - Simpang Patriot dengan nilai kontrak Rp12,8 miliar lebih anggaran dinas PUPR Simeulue tahun 2019 telah terjadi penyimpanan dalam pelaksanaannya.

"Uang sudah ditarik melebihi progres pekerjaan, selain itu ditemukan pekerjaan di lapangan tidak memenuhi spesifikasi yang disyaratkan. Namun, keseluruhan dokumen pelaksanaan serta pertanggungjawaban dibuat seolah-olah sudah selesai 100 persen," jelas Sony

Baca Selanjutnya...
Halaman 12
Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini