Unduh Aplikasi

Jadi RS Rujukan, Ini Kesiapan RSU Tgk Chik Ditiro

Jadi RS Rujukan, Ini Kesiapan RSU Tgk Chik Ditiro
Direktur RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli Muhammad Yasir sedang meninjau persiapan ruang untuk penanggulangan Covid-19. Foto: Ist

PIDIE - Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, Kabupaten Pidie ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan dalam penanggulangan Virus Corona (Covid-19) berdasarkan surat keputusan surat keputusan Gubernur Aceh bernomor 440/972/2020.

Direktur RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli Muhammad Yasir kepada AJNN, Rabu (25/3) mengatakan, saat ini sedang mempersiapkan fasilitas seperti ruang isolasi dan lainnya untuk penanggulangan Covid 19 sebagaimana SK Gubernur Aceh setelah melalui asesment.

Fasilitas yang tersedia adalah ruang isolasi, UGD, di ruang ICU juga sudah tersedia 16 kapasitas tempat tidur. Kemudian ruang isolasi akan dibuat menjadi enam kamar. Termasuk mempersiapkan satu unit mobil ambulan khusus untuk penanggulangan Corona

Selain itu ada tujuh SDM utama yang diperbantukan untuk Corona yaitu satu orang dokter paru, enam orang dokter penyakit dalam. Untuk petugas Lab sudah ada tinggal menunggu pelatihan dari Provinsi Aceh.

"Untuk daerah di Kabupaten Pidie, RSU Tgk Chik Ditiro, sudah memadai baik itu dari segi fasilitas maupun dokter karena leader utama untuk penanggulangan Corona adalah ketersediaan dokter dan fasilititas yang memadai," kata Yasir.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...