Unduh Aplikasi

Jabal Terpilih Jadi Ketua Umum Ipelmasra Banda Aceh Periode 2019-2021

Jabal Terpilih Jadi Ketua Umum Ipelmasra Banda Aceh Periode 2019-2021
Jabal Abdul Salam. Foto: Ist

BANDA ACEH - Jabal Abdul Salam terpilih sebagai Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Banda Aceh periode 2019-2021, dalam Musyawarah Besar (MUBES) ke-VIII yang berlangsung di Aula Dinas Syari'at Islam, Jeulingke, Banda Aceh, Minggu (29/12).

Dalam mubes tersebut, ada empat nama yang muncul sebagai calon orang nomor satu di paguyuban Nagan Raya itu yakni Khairul Raziqin, Ahmadi, Zul Fadli dan Jabal Abdul Salam.

Mubes berjalan sukses dan kondusif walaupun diwarnai dengan beragam argument yang saling bertentangan satu sama lain termasuk pada saat pemilihan Ketua Umum.

Jabal Abdul Salam memperoleh 296 suara, kemudian Zul Fadli memperoleh 124 suara, Ahmadi memperoleh 3 suara, dan Khairul Raziqin memperoleh 24 suara. Sementara 2 suara dinyatakan rusak.  

Jabal Abdul Salam sebelumnya mendapatkan dukungan dari lima paguyuban yakni Forum Komunikasi Mahasiswa Kuala (FOKUSMAK), Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuala Pesisir (IPMKP), Ikatan Pelajar Mahasiswa Suka Makmue (IPMS), Ikatan Pelajar Mahasiswa Seunagan Timur (IPELMASAT), dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Beutong (IPMB).

Ia juga turut didukung oleh tiga komunitas, anrara lain: AMF Nagan Raya, Kamoe Aneuk Ranto (KARAT), Dinkes Rameune Skuad (DRS).

Dalam sambutannya, Jabal mengharapkan dukungan dari seluruh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Nagan Raya yang berdomisili di Banda Aceh da sekitarnya guna menjadikan paguyuban Ipelmasra sebagai roll model bagi paguyuban Se-Aceh. Serta mengoptimalkan segala program yang telah terbentuk dan merancang program-program positif demi kepeningkatan sumber daya mahasiswa Nagan Raya.

Sementara itu, Ketua Ipelmasra demisioner, Mutawalli berharap Jabal dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk masa depan Ipelmasra yang lebih baik.

“Mari tetap konsisten dalam menjaga marwah baik Ipelmasra Banda Aceh kedepan, serta bersatu demi mendukung Nagan Raya sebagai kabupaten yang berkemajuan melalui langkah-langkah kecil mahasiswa," kata Mutawalli.

Komentar

Loading...