Unduh Aplikasi

Izin Mendagri Periksa Enam Anggota DPRA Aktif Kasus Beasiswa Sedang Diproses

Izin Mendagri Periksa Enam Anggota DPRA Aktif Kasus Beasiswa Sedang Diproses
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh masih menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri untuk memeriksa enam anggota DPRA aktif terkait kasus beasiswa pemerintah Aceh. Izin pemeriksaan kini masih dalam proses di Kemendagri.

Keenam anggota DPRA aktif tersebut berinisial AA, AM, HY, IUA, YH dan ZF.

"Surat izin Mendagri masih on proses di Kemendagri, jadi penyidik masih menunggu izin periksa anggota aktif DPRA turun," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Rabu (31/3).

Ia menyebutkan penyidik Polda Aceh telah melakukan gelar perkara di Bareskrim Mabes Polri dalam kasus beasiswa Pemerintah Aceh itu.

Baca: Kasus Beasiswa, Polda Tunggu Izin Mendagri Periksa Enam Anggota DPRA

"Belum tahu kapan surat izin pemeriksaan tersebut turun. Kita tunggu saja," ucap Kombes Pol Winardy.

Kasus beasiswa Pemerintah Aceh tahun anggaran 2017 telah masuk tahap penyidikan, 16 mantan anggota DPRA periode 2014 - 2019 telah di panggil untuk di mintai keterangan termasuk 483 mahasiswa penerima bantuan. Saat ini belum ada tersangkanya.

Sebelumnya, BPKP Perwakilan Aceh menemukan kasus beasiswa salah satu dari sembilan kasus hasil audit investigasi adanya indikasi tindak pidana korupsi.

BPKP Aceh  menemukan indikasi adanya penerimaan beasiswa tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dalam Pergub nomor 58 tahun 2017 serta adanya indikasi uang mengalir ke anggota dewan.

HUT Pijay

Komentar

Loading...