Unduh Aplikasi

Istri Positif, Wakil Ketua DPRA Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19

Istri Positif, Wakil Ketua DPRA Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Soraya, istri Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara Hendra Budian bersama empat orang anaknya dinyatakan negatif. 

Hal ini disampaikan oleh Hendra Budian kepada AJNN, Jumat (2/10) melalui sambungan telepon dari Banda Aceh.

Menurut Hendra Budian, sejak hari Selasa lalu, dia dan istri beserta anak-anaknya melakukan isolasi mandiri di kediaman pribadinya di Kampung Lamseupeng, Lueng Bata, Banda Aceh.

"Kami melakukan pemeriksaan swab pada Selasa tanggal 29 September 2020 lalu di klinik Pinere RSUDZA, Banda Aceh," ujar Hendra Budian.

Kepada AJNN, Hendra menjelaskan kalau istrinya sudah mulai merasakan gejala kurang enak badan sejak, Sabtu 26 September 2020,saat dalam perjalanan pulang usai menghadiri sebuah acara di Takengon, Aceh Tengah

"Mulai hari Minggu istri saya mulai merasakan demam, sampai hari Senin kondisinya tidak membaik. Kondisi serupa juga masih terjadi sampai Selasa, pusing dan nafas agak berat," ungkap Hendra Budian.

"Saya sempat meminta istri untuk latihan pernafasan, saya suruh istri menahan nafas selam 25 detik. Tapi dia cuma mampu 5 detik," sambung politisi Partai Golkar tersebut.

Melihat kondisi sudah mengkhawatirkan, Hendra dan keluarganya langsung melakukan pemeriksaan swab di RSUDZA. Lalu mereka pulang ke rumah dan mengambil inisiatif untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil Swab.

"Hari Rabu tanggal 30 September 2020 pihak RSUDZA mengabarkan kalau istri saya positif Covid-19, tapi saya dan anak-anak negatif," ujar Hendra.

Kepada masyarakat Aceh, Hendra Budian mengimbau agar waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan selalu melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat.

Komentar

Loading...