Unduh Aplikasi

Istri Sekdes Suak Ribee Aceh Barat Nyaris Dibius, Saat Maling Masuk Rumahnya

Istri Sekdes Suak Ribee Aceh Barat Nyaris Dibius, Saat Maling Masuk Rumahnya
Ilustrasi pencurian.Foto: home.howstuffworks.com

ACEH BARAT - Rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Muhajirin, disantroni maling. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (3/6/2021) sekira pukul 04.30 WIB pagi.

Menurut keterangan Muhajirin, saat peristiwa itu terjadi, istrinya yang bernama Ida Hanafiah(28) baru saja terpulas tidur setelah sempat terbangun sekira pukul 04.00 WIB usai memberikan sebotol susu pada anaknya.

Namun tiba-tiba terbangun setelah merasa dipunggungnya seperti tertusuk jarum. Seketika itu ia terbangun dan melihat sosok lelaki dalam kamarnya.

Tak pelak Ida pun berteriak sambil mengatakan maling, sehingga membuat ibunya yang tidur dikamar belakang terbangun, ketika itu juga keluar dan berlari kearah kamar Ida.

"Jadi saat istri saya Ida teriak maling, mamak terbangun dikira mamak istri saya mengigau dan langsung ke kamar melihatnya, dan sempat melihat seseorang berlari keluar dari pintu depan," kata Muhajirin, kepada AJNN.

Saat peristiwa berlangsung Ajir--sapaan akrab Muhajirin-- mengaku sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, usai berjualan pulsa di kios pulsa miliknya yang berada di Jalan Gajah Mada, Desa Drien Rampak.

Kata Hajir, pada saat itu pelaku sempat masuk kamar dan berencana membius istrinya, diduga untuk memuluskan aksi menguras perhiasan punya istrinya.

Akan tetapi, kata dia, aksi maling itu gagal lantaran istrinya lebih dulu terbangun saat jarum suntik menyentuh kulit punggung sehingga membuat maling tersebut kaget dan langsung kabur.

"Meski belum sempat mengambil perhiasan dan harta lainnya yang ada dirumah, maling itu berhasil mengambil uang senilai 1,2 juta yang merupakan uang SPP anak saya," ungkap Ajir.

Tidak hanya uang SPP, kata dia, pelaku juga berhasil membawa kabur satu lembar kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI milik sang istri yang disimpan didalam tas.

Tambah hajir, sebelum berencana menguras harta lainnya yang ada dirumahnya itu, maling tersebut memang sempat mengambil tas milik sang istri yang diletakkan diatas meja, namun setelah mengambil uang dan ATM tas diletakkan kembali di meja luar.

"Nah setelah itulah maling itu masuk ke kamar, dan hendak membius istri saya dengan jarum suntik. Diketahui ini bekas jarum suntik setelah dibawa kedokter dan diperiksa, kata dokter jika dipunggung istri saya ada bekas jarum suntik. Bahkan jarumnya seperti bekas pakai dan agak karatan. Saya duga dia mau ambil emas yang dipakai istri saya juga makanya ia nekat mau membiusnya," ungkapnya.

Hajir mengaku telah melaporkan peristiwa itu ke Kepolisian Sektor Johan Pahlawan, dan berharap pelaku segera tertangkap.

"Kalau pengakuan istri saya wajah pelaku seperti tidak asing. Tapi kita juga tidak berani menuduh karena belum bisa kita buktikan. Kita harap pelaku segera tertangkap," imbuhnya

Komentar

Loading...