Unduh Aplikasi

Istri Minta Cerai, Seorang Petani di Aceh Tengah Gantung Diri

Istri Minta Cerai, Seorang Petani di Aceh Tengah Gantung Diri
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TENGAH - Seorang warga Kampung Paya Pelu, Silih Nara, Aceh Tengah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung dengan tali terikat di leher, Rabu 1 Juli 2020 di dalam rumahnya.

Korban yang berinisial RH (21) ditemukan oleh orang tuanya sendiri. Kebetulan RH dan orang tuanya bersebelahan.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra kepada AJNN, Kamis (2/7) menjelaskan bahwa korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB, oleh orang tuanya. Saat itu orang tua RH ingin melihat anaknya yang tinggal bersebelahan rumah.

Saat membuka pintu, orang tuanya melihat RH sudah tergantung pada tali di dalam rumah. Selanjutnya kedua orang tua RH yaitu ibu HS (45) dan ayahnya SM (48) langsung melepaskan RH dari gantungan tali. Selanjutnya korban oleh orang tuanya dibawa ke Puskesmas setempat dengan menggunakan mobil.

Saat diperiksa oleh petugas Puskesmas, korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia.

Beberapa saat kemudian pihak kepolisian dari Polsek Silih Nara melihat keadaan korban. Kepada polisi, pihak Puskesmas menjelaskan bahwa kematian korban murni bunuh diri. Pada tubuh korban juga tidak ada ditemukan tanda - tanda kekerasan.

"Untuk korban sudah dikembalikan ke pihak keluarga. Dugaan sementara korban bunuh diri karena ada permasalahan dengan keluarganya," ujar Agus Riwayanto.

Pihak kepolisian dari Polsek Silih Nara juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi yang dihimpun petugas kepolisian dari sejumlah saksi, penyebab korban bunuh diri karena ada permasalahan dengan istri korban. Istri korban ingin bercerai dengannya.

Korban sebelumnya juga sudah pernah berupaya menjemput istrinya ke rumah yang beralamat di Kampung Gunung Teritit, Bukit, Bener Meriah, tetapi Istri korban tidak mau kembali dengan korban sehingga korban diduga putus asa. Polisi juga menemukan selembar surat untuk dari korban yang ditujukan kepada istrinya.

Komentar

Loading...