Unduh Aplikasi

Istirahat 30 Menit di Pangkalan Udara SIM, Jokowi Lanjut Terbang ke Pidie Jaya

Istirahat 30 Menit di Pangkalan Udara SIM, Jokowi Lanjut Terbang ke Pidie Jaya

ACEH BESAR - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali mengunjungi korban gempa di Pidie Jaya dan Bireuen untuk kedua kalinya. Kamis (15/12).

Tiba di Pangkalan Udara Sulthan Iskandar Muda, sekira pukul 09.00 WIB, dengan pesawat Kepresidenan, Jokowi yang didampingi Iriana Jokowi disambut Pangdam Iskandar Muda Mayjen Tatang Sulaiman, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Djambak dan Danlanud SIM, Kolonel Pnb Suliono S.Sos.

Usai menyalami ketiganya, Jokowi yang mengenakan stelan kemeja putih dan celana kebiruan langsung menuju ruang VVIP dikompleks pangkalan udara SIM. Sempat setengah jam berada di dalam ruang Jokowi kemudian keluar dengan penampilan berbeda.

Mengenakan batik paduan warna coklat dan biru serta celana hitam, Jokowi langsung menuju Helikopter Super Puma yang akan membawanya menuju sejumlah lokasi terdampak gempa di Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen.
Informasi yang dihimpun AJNN berbeda dengan kunjungan pertama paska gempa, Jumat 9 Desember lalu, kunjungan hari ini Jokowi tidak menginap di Aceh. Presiden hanya melihat perkembangan penangan korban gempa di Pidie Jaya dan Bireuen.

Jokowi dijadwalkan akan kembali mengunjungi Pesantren Mudi Mesra Samalanga, meresmikan lokasi baru pembangunan STAI Al-Aziziyah, di kompleks di Pesantren tersebut. Dari sana, Jokowi kemudian  menuju pengungsian Ringblang di Mesjid Istiqomah Meurdu.

Jokowi juga direncanakan mengunjui RSUD Pidie Jaya dan perumahan warga yang terdampak gempa di Gampong Kota Pangwa Tringgadeng.

Selanjutnya Jokowi akan menuju SD Pelandok Tunong dan Masjid At-Taqqoruf di Kecamatan Tringgadeng serta SMK Bandar Baru untuk memberi bantuan.

Komentar

Loading...