Unduh Aplikasi

ISMI Aceh Gelar Pelatihan Gula Sawit

ISMI Aceh Gelar Pelatihan Gula Sawit
Foto: Ist

NAGAN RAYA - Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Wilayah Aceh bekerja sama dengan PT Kallista Alam menggelar elatihan pembuatan gula sawit di Suak Bahong, Kebun Pulo Ie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (30/6).

Ketua Ismi Aceh, Nurchalis, mengaku tertarik dengan ide yang dikembangkan Azanuddin Kurnia, beserta tim serta petaninya yang telah membuat gula merah dari batang sawit.

"Hal ini baru kami ketahui dan setelah kami dalami ternyata bisa menghasilakn pendapatan yang besar bagi petani atau pengrajin gula sawit," kata Nurchalis.

Untuk itu, kata Nurchalis, pihaknya melaksanakan kegiatan pelatihan ini dan menggandeng PT Kallista Alam yang juga akan melakukan replanting dalam waktu dekat ini.

"Kami memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan potensi yang ada. Peserta yang kami latih berasal dari masyarakat sekitar Kebun Kallista Alam, para pekerja kebun Kallista Alam, Ketua dan Staf Ikatan Pemuda Nagan Raya, serta perwakilan dari KNPI, pelatihan ini yang instrukturnya kami datangkan dari Tim IKA SEP Unsyiah," ungkapnya.

Nurchalis mengaku pihaknya akan mengambil peran untuk memperbanyak mitra melakukan produksi gula sawit serta pemasarannya.

"Kami upayakan terus potensi yang bernilai tinggi ini bisa berkembang dan juga kami menyahuti arahan Plt. Gubernur Aceh yang menyarankan untuk memperbanyak serta memperbesar potensi lokal. Nah, bagi kami gula sawit ini bisa dikatakan potensi lokal bahkan bernilai tinggi," jelasnya.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...