Unduh Aplikasi

ISMI Aceh Barat Terbentuk, KEK Halal Barsela Menjadi Target

ISMI Aceh Barat Terbentuk, KEK Halal Barsela Menjadi Target
Foto: Ist

ACEH BARAT - Majelis Pengurus Daerah (MPD) Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh Barat terbentuk. Terbentuknya lembaga tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan ISMI Aceh.

SK kepengurusan ISMI Aceh Barat langsung diserahkan oleh Ketua DPW ISMI Aceh, Nurchalis pada Minggu, (1/12), dan diterima langsung ketua ISMI Aceh Barat, Amiruddin, di Hotel Arabia.

Setelah terbentuk, organisasi itu bertekad memajukan perekenomian mandiri kawasan Barat Selatan Aceh

Ketua MPD ISMI Aceh Barat, Amiruddin, mengatakan dengan terbentuknya ISMI di Kabupaten berjuluk Bumi Teuku Umar tersebut maka kedepannya ia akan terus mendorong lahirnya saudagar-saudagar muslim yang berintegritas.

Tidak hanya itu, kata dia, yang terpenting dengan lahirnya MPD ISMI Aceh Barat, akan menjadi bagian yang memperkuat dan terbentunya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) halal Barsela untuk pembangunan kawasan bisnis teluk Surin, Aceh Barat Daya.

"Dengan terbentuknya MPD ISMI Aceh Barat Periode 2019-2022 ini nantinya, maka kita akan mendorong lahirnya kawasan KEK Halal, bisnis Surin mandiri untuk wilayah selatan Aceh," kata Amir.

Pengusaha udang Vaname ini, mengatakan dengan lahirnya KEK Halal Barsela nantinya maka akan mamacu dunia luar untuk berinvestasi di berbagai sektor di kawasan Barsela Aceh.

Bahkan kata dia, pihaknya akan melobi para pengusaha muslim internasional yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

"Dengan ini nantinya, bagaimana kita bisa terus mendorong pengusaha kita untuk lahir dengan semangat yang kuat, sehingga memiliki jaringan yang luas, tidak hanya berbicara ditingkatan lokal semata, ini penting untuk menuju perekonomian Barat Selatan Aceh dan Aceh Barat yang mandiri khususnya," ucap Direktur PT Sari Internasional Group itu.

Komentar

Loading...