Unduh Aplikasi

Ismail A Manaf Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRK Lhokseumawe

Ismail A Manaf Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRK Lhokseumawe
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Ismail A Manaf dari Fraksi Partai Aceh resmi dilantik menjadi Ketua Defenitif Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Lhokseumawe periode 2019-2024. Pelantikan berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRK Lhokseumawe di ruang sidang dewan setempat, Kamis (10/10).

Selain Ismail, dua wakil ketua juga ikut dilantik, yankni Irwan Yusuf dari Partai Gerindra dan T. Sofianus dari Partai Demokrat.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya sambutannya berharap pimpinan DPRK yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik.

“Awal bagi DPRK Kota Lhokseumawe melaksanakan tugas yang berfungsi sebagai penyambung lidah rakyat, membentuk qanun bersama pemerintah, penyusunan APBK, pengawasan serta wewenang lain yang diatur dalam Undang-undang, kami harapkan kerjasamanya untuk mencapai semua tujuan mulia ini,” katanya.

Dikatakan Suaidi, hubungan antara legislatif dan eksekutif adalah hubungan kemitraan yang sejajar dan searah, yakni sama sama-sama bekerja untuk kepentingan rakyat.

“Tentunya perlu segera bekerja keras dalam upaya pembangunan di Kota Lhokseumawe, dan tetap menjaga situasi tetap kondusif, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadikan hikmat dan rahmat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Lhokseumawe, Syuib mengatakan, setelah pelantikan dan pengesahan tersebut langsung dilanjutkan dengan rapat paripurna penetapan alat kelengkapan dewan.

“Rapat paripurna langsung digelar hari ini juga, untuk mengefektifkan kinerja dewan ke depan sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” imbuhnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...