Unduh Aplikasi

Iskandar dan Sulaiman Anggap Jawaban Plt Gubernur Normatif

Iskandar dan Sulaiman Anggap Jawaban Plt Gubernur Normatif
Plt Gubernur Aceh menghadiri rapat paripurna DPRA menjawab pertanyaan atas interpelasi lembaga legislatif Aceh. Foto: AJNN/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Iskandar Al Farlaky dan Sulaiman menilai jawaban yang disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sangat normatif. 

Nova Iriansyah menyampaikan jawaban atas hak interpelasi yang diajukan oleh DPRA. Ada 16 pertanyaan yang diajukan oleh DPRA dijawab oleh Nova Iriansyah.

Namun, Iskandar dan Sulaiman menilai jawaban yang disampaikan sangat normatif.

Sulaiman menilai masih diperlukan pembahasan lebih lanjut, sehingga rapat paripurna hari tidak tidak bisa diputuskan langsung.

"Kami ingin melihat jawaban Plt Gubernur, yang lebih rinci," ujarnya.

Ia mengungkapkan kalau rakyat Aceh merindukan pemimpin yang sayang kepada mereka, karena kondisi saat ini mereka kelaparan akibat Covid-19.

"Kami mengajak semua untuk kembali sebelum langit penuh dengan doa orang-orang yang terzalimi," ujarnya.

Baca: Penjelasan Plt Gubernur Terkait Realisasi Dana Recofusing Rp 2,3 Triliun

Sementata itu, Iskandar Al Farlaky mengungkapkan pihaknya ingin jawaban yang terperinci dan menyentuh dengan pokok persoalan.

"Kami ingin mendapatkan jawaban terperinci, karena yang dibacakan hari ini sangat normatif dan belum menyentuh dalam pokok persoalan," jelasnya.

Ia juga meminta Plt Gubernur Aceh untuk membuka secara rinci penerima bantuan hibah untuk 150 OKP dan Ormas sebesar Rp 15 miliar.

"Mohon dibuka penerima tersebut," kata Iskandar.

Kemudian, Iskandar juga meminta kepada Plt Gubernur Aceh untuk membuka secara rinci anggaran yang dihabiskan untuk kegiatan gebrak masker.

"Apa urgensi gebrak masker dengan penanganan Covid-19, dan berapa biaya SPPD. Kami juga temukan ada beberapa jajaran pejabat yang terpapar corona, ini tidak efektif dan malah menyebarkan Covid-19 ke masyarakat," ujarnya.

Komentar

Loading...