Unduh Aplikasi

Ishalyadi Terpilih Jadi Ketua IAKMI Aceh Barat

Ishalyadi Terpilih Jadi Ketua IAKMI Aceh Barat
Ishalyadi. Foto: Ist

ACEH BARAT - Ishalyadi atau sering disapa dengan Ulem Shal terpilih menjadi Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Aceh Barat periode 2018-2021, dalam musyawarah cabang yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Aceh Barat, Sabtu (27/1).

Ishalyadi adalah bekas Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar periode 2009 2010.

Selain itu, Ishalyadi merupakan salah Awarde LPDP yang mengabdikan dirinya sebagai Dosen dikampusnya dahulu setelah menyelesaikan Studi Di Pascasarjana Universitas Diponegoro pada tahun 2017.

Ketua IAKMI Aceh Barat terpilih Ishalyadi berharap kehadiran organisasi profesi IAKMI dapat membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengwujudkan gerakan masyarakat yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

"Kami akan siap bersinergi dengan pemerintah demi terwujudnya gerakan masyarakat (Germas)," katanya usai terpilih.

Dalam website www.iakmi.or.id, IAKMI adalah suatu organisasi profesi yang bersifat independen dan multidisipliner untuk kepentingan kesehatan masyarakat, berasaskan Pancasila dan berdasarkan UUD 1945. IAKMI memiliki visi untuk menjadi organisasi profesi bertaraf dunia dalam mencapai derajat kesehatan bangsa setinggi-tingginya.

Misi dari IAKMI adalah menjaga nilai nilai budi luhur dalam mengamalkan etika profesi, meningkatkan kapasitas dan kepentingan anggota, menata pengelolaan organisasi di pusat dan daerah, melaksanakan kemitraan yang luas dan berdaya guna, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bidang kesehatan masyarakat, berupaya meningkatan derajat kesehatan tanpa memandang perbedaan sosial, agama, suku bangsa dan batas wilayah, mengembangkan kemitraan strategis dengan pemerintah dalam upaya mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Pada tahun 1981 IAKMI menjadi anggota World Federation of Public Health Associations (WFPHA) yang beranggotakan 80 organisasi profesi kesmas di seluruh dunia dengan kantor pusat di Genewa.

Komentar

Loading...