Unduh Aplikasi

Isak Tangis Warnai Doa dan Zikir Peringatan Tsunami di Lhokseumawe

Isak Tangis Warnai Doa dan Zikir Peringatan Tsunami di Lhokseumawe
Isak tangis warga saat peringati tsunami di Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE - Masyarakat Kampung Nelayan tepatnya di Gampong Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, melaksanakan doa dan zikir bersama peringati tsunami Aceh 26 Desember 2004 lalu.

Zikir dan doa yang dilaksanakan di TPI Pusong, Kamis (26/12) itu, diwarnai isak tangis dari masyarakat.

“Zikir dan doa bersama ini, kami masyarakat nelayan laksanakan untuk mengenang musibah tsunami,” kata Keuchik Gampong Pusong Lama, Kaharuddin.

Dikatakan Kaharuddin, untuk warga Pusong sendiri yang meninggal dunia akibat musibah tsunami sebanyak dua orang. Hanya saja, harta benda yang hancur semua.

“Semoga ke depan Aceh Ini dijauhkan dari musibah tsunami. Semoga dengan doa dan zikir ini diistijabah dan diampunkan segala dosa mereka yang menjadi korban,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima Laot Pusong Lhokseumawe, Rusli mengatakan, memperingati hari Tsunami nelayan Lhokseumawe tidak melaut, semua kapal bersandar di TPI Pusong. Jika pun kalau ada yang melanggar maka akan ditindak dan diberikan sanksi.

“Dari pagi hingga siang nanti mereka tidak melaut. Tapi setelah itu mereka akan kembali beraktifitas seperti biasa,” tuturnya.

 

Komentar

Loading...