Unduh Aplikasi

Irwanto Resmi Jabat Wakil Ketua I DPRK Aceh Jaya

Irwanto Resmi Jabat Wakil Ketua I DPRK Aceh Jaya
Irwanto NP mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Calang, Antyo Harri Susetyo di ruang sidang paripurna DPRK Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah terhadap Irwanto yang dikukuhkan sebagai Wakil Ketua I DPRK Aceh Jaya masa jabatan tahun 2019-2024.

Pengambilan sumpah tersebut yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Calang, Antyo Harri Susetyo di ruang sidang paripurna gedung dewan setempat, Senin (11/1).

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D para wakil ketua yang telah diambil sumpah, agar dapat mengemban tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksi serta garis koordinasi masing-masing, begitu juga dengan anggota DPRK yang lain semoga bisa bekerja lebih maksimal sebagai mitra pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya untuk mambawa daerah ini kearah yang lebih baik dan mandiri.

”Kami berharap kepada para wakil ketua yang sudah diambil sumpah untuk dapat mengemban tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksi serta garis koordinasi masing-masing," ujar muslem.

Dirinya juga berharap para anggota DPRK bisa bekerja lebih maksimal lagi sebagai mitra pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya untuk mambawa daerah ini kearah yang lebih baik dan mandiri di masa yang akan datang.

“Insya Allah dengan kerjasama tersebut semoga dapat mewujudkan pemerintahan kabupaten Aceh Jaya yang adil, makmur dan sejahtera,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB dalam sidang paripurna tersebut, atas nama pribadi dan pimpinan daerah mengucapkan selamat kepada Irwanto yang merupakan politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA). 

Irfan berharap, dengan dilantiknya Irwanto, kinerja lembaga  DPRK Aceh Jaya akan semakin dinamis dan koordinatif dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai perwakilan masyarakat Aceh Jaya, sehingga proses pembangunan di kabupaten Aceh Jaya akan terlaksana secara maksimal sebagaimana yang kita harapkan.

”Selamat bertugas, semoga dengan telah ditetapkannya saudara sebagai wakil ketua DPRK Aceh Jaya,kinerja lembaga DPRK akan semakin dinamis dan koordinatif dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,” ujar Irfan TB.

Irfan juga menambahkan,Melalui momentum pelantikan ini, pihaknya berharap agar kemitraan antara pemerintah kabupaten dan DPRK yang telah terjalin sinergis selama ini, akan terus berjalan secara dinamis dan harmonis dalam rangka menggerakkan program  pembangunan dan sosial kemasyarakatan. 

Kelembagaan Legislatif Aceh Jaya menurut Irfan, bisa memberikan energi positif dalam rangka pencapaian pembangunan kabupaten Aceh Jaya sebagaimana yang di cita-citakan bersama.

lebih lanjut Irfan menyebut, berbagai peluang investasi dana kesempatan kerja kini sudah terbuka lebar untuk pengembangan kawasan Aceh Jaya maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat, oleh karenanya, fungsi pengawasan dan pertimbangan dari pihak legislatif akan menjadi kontribusi penting terhadap berbagai kebijakan pembangunan daerah.

“Pada kesempatan ini kami juga mengajak  kepada para anggota dewan terhormat untuk terus mengakomodir berbagai masukan dan persoalan yang masih dihadapi oleh masyarakat kita untuk selanjutnya secara bersama-sama kita carikan solusi,” ajaknya.

Terakhir Irfan juga berharap, Dalam pelaksanaan fungsi budgeting dan legislasi, pihaknya yakin bahwa keberpihakan kepada program pro rakyat akan tetap menjadi komitmen legislatif dan eksekutif dengan mempertimbangkan prioritas-prioritas pembangunan sesuai dengan kondisi keuangan daerah. 

"Begitu pula dengan program legislasi prioritas yang telah disepakati untuk segera kita tuntaskan pembahasan dan kajian, agar bisa menjadi produk hukum yang mendukung kinerja roda pemerintahan daerah,” pungkas Irfan.

HUT Pijay

Komentar

Loading...