Unduh Aplikasi

Irwandi Yusuf: Rentetan Peristiwa di Pidie Tidak Ada Kaitan Politik

Irwandi Yusuf: Rentetan Peristiwa di Pidie Tidak Ada Kaitan Politik
irwandi Yusuf. Foto:Antara

ACEH BARAT - Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sangat optimis Pilkada 2017 mendatang berlangsung tanpa kecurangan, bentrok massa atau pertumpahan darah antar pendukung calon.

Bahkan mantan gubernur Aceh itu menilai, sejak berlangsungnya tahapan Pilkada, Aceh masih kondusif.

Menurut Irwandi beberapa rentetan yang terjadi di Pidie, seperti pembakaran mobil maupun peristiwa penembakan terhadap salah satu warga di Pidie tidak ada hubungannya dengan politik

“Sampai sekarang tidak ada masalah apa-apa dengan keamanan. Meskipun di Pidie ada pembakaran mobil itu kita curigai tidak menyangkut politik, lalu ada penembakan di Pidie itu juga persoalan pribadi tidak ada hubungan politik,” kata Irwandi Yusuf, kepada wartawan di Meuligoe Hotel, Selasa, (15/11) sore.

Irwandi menambahkan, untuk mewujudkan Pilkada halal, dirinya sudah meminta kepada massa pendukung maupun tim suksesnya untuk menahan diri jika ada pihak-pihak yang menyerang mereka, seperti perusakan alat peraga kampanye miliknya.

“Kalau dirusak punya kita ya kita minta agar tidak terprovokasi, dan mana yang dirusak cukup dipasang lagi jangan balik menyerang,” ungkapnya.

Namun saat disinggung menyangkut insiden yang terjadi di Pidie baru-baru ini terkait adanya perusakan atribut kampanye milik Partai Aceh yang diduga dirusak oleh pendukunngnya, irwandi menolak berkomentar dan menyebutkan persoalan tersebut sudah selesai.

Sedangkan terkait jumlah polisi yang mengamankan Pilkada Aceh, Irwandi lebih menyerahkan kepada Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh dan kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Itu kita serahkan ke pihak kepolisian, kalau dibilang cukup atau tidak, mereka sendiri yang menilainya dengan melihat situasi daerah. Kalau dikirim lebih padahal sudah cukup kan tidak mungkin juga, bisa memboroskan anggaran, jadi mereka saja yang menilainya,” ujarnya.

Selain optimis dengan situasi keamanan, suami dari Darwati A Gani itu juga optimis menang dalam Pilkada kali ini.

Komentar

Loading...