Unduh Aplikasi

Irwandi Yusuf dan Steffy Burase Salurkan Bantuan ke Panti Jompo di Bireun

Irwandi Yusuf dan Steffy Burase Salurkan Bantuan ke Panti Jompo di Bireun
Ratna Eliza, saat menyerahkan bantuan dari Irwandi Yusuf dan Steffy Burase ke panti jompo di Bireun. Foto: Ist

BANDA ACEH - Gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf dan Steffy Burase, yang disebut-sebut istri keduanya menyalurkan bantuan ke Panti Sosial Tresna Werdha Balai Kasih (Panti Jompo) Bireun.

Penyaluran bantuan diserahkan melalui lembaga Children Cancer Care Community (C-Four). Ratna Eliza selaku Ketua C-Four turun langsung ke Biruen untuk menyerahkan amanah bantuan dari Irwandi Yusuf dan Steffy Burase.

Adapun bantuan disalurkan oleh Irwandi Yusuf dan Steffy Burase yakni berupa sarung dan baju muslimah untuk para penghuni panti jombo. Ada 35 orang penghuni panti itu yakni 10 laki-laki dan 25 perempuan.

Ratna Eliza mengatakan penyaluran bantuan itu dilakukan, Jumat (15/11) bersama sejumlah pengurus C-Four. Bantuan merupakan amanah yang diserahkan oleh Irwandi Yusuf melalui Steffy Burase kepada C-Four.

"Beberapa hari yang lalu, Steffy Burase ke Banda Aceh, kemudian diminta untuk menyerahkan bantuanya bersama Irwandi Yusuf ke panti jompo yang ada Bireun," kata Ratna Eliza.

Ketika berkunjung ke panti jompo, Ratna juga menyampaikan sejumlah pesan Irwandi Yusuf kepada penghuni panti. Dimana Irwandi Yusuf meminta didoakan agar selalu sehat dan kuat dalam menghadapi setiap masalah.

"Semua pesan yang disampaikan Irwandi Yusuf sudah saya sampaikan kepada penghuni panti. Mereka sangat senang setelah menerima bantuan dari Irwandi Yusuf dan Steffy Burase," ungkapnya.

Selain itu, Ratna mengaku kalau Steffy Burase selama ini sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial di Aceh. Tak hanya dalam bentuk bantuan, Steffy juga memberikan motivasi kepada orang-orang yang membutuhkan seperti anak-anak kanker yang ada di rumah singgah C-Four.

"Saya tidak melihat siapa dia (Steffy), yang saya lihat adalah bentuk sosial Steffy yang tinggi terhadap orang-orang yang membutuhkan. Orang-orang seperti dia sangat dibutuhkan di Aceh," kata Ratna Eliza.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Irwandi Yusuf dan Steffy Burase yang selalu peduli terhadap masyarakat Aceh. Meski di dalam penjara, kata Ratna, Irwandi selalu menanyakan kondisi C-Four.

"Kepedulian Irwandi terhadap masyarakat Aceh sangat tinggi. Selama ini kami bertahan juga berkat beliau yang selalu memberikan semangat agar tetap bertahan membantu anak-anak kanker Aceh," ujarnya.

Komentar

Loading...