Unduh Aplikasi

Irwandi Tetapkan Sayuti Abu Bakar sebagai Calon Wagub PNA

Irwandi Tetapkan Sayuti Abu Bakar sebagai Calon Wagub PNA
Irwandi Yusuf bersama Sayuti Abubakar. Foto: Ist

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh (PNA) menetapkan Sayuti Abu Bakar untuk diusung sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nanggroe Aceh, Miswar Fuady ketika dikonfirmasi AJNN membenarkan kalau Sayuti Abu Bakar sudah ditetapkan oleh Irwandi Yusuf untuk diusul menjadi Cawagub Aceh, mendampingi Nova Iriansyah.

"Betul ini," kata Miswar Fuady, Kamis (4/3).

Miswar juga mengaku belum mengambil surat keputusan yang sudah diteken oleh Irwandi Yusuf. Dimana Irwandi meminta dirinya untuk mengambil surat keputusan itu, Jumat (5/3) besok.

Baca: Irwandi Tetapkan Sayuti dari Lima Nama sebagai Calon Wagub PNA?

"Besok siang disuruh ambil sama BW (Bang Wandi)," ungkap Miswa Fuady.

Sementara itu, Sayuti Abu Bakar ketika dikonfirmasi AJNN terkait namanya yang diusul menjadi Cawagub Aceh, meminta untuk menanyakan langsung ke Sekjen, Miswar Fuady.

"Wa alaikum salam, mohon ditanyakan langsung ke Bg Miswar Fuady sebagai Sekjen, terima kasih," kata Sayuti Abu Bakar.

Sebelumnya, sempat muncul empat nama yang diusul oleh PNA untuk menjadi Cawagub Aceh, yakni Tgk. Muharuddin, Muhammad Nazar, Muhammad MTA, dan Muhammad Zaini. 

Seperti diketahui, pada  Pilkada Aceh 2017 lalu, pasangan Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah diusung dan didukung oleh lima partai politik baik lokal maupun nasional.

Kelima partai tersebut yakni Partai Nanggroe Aceh (PNA), Demokrat, Partai Daerah Aceh (PDA), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...