Unduh Aplikasi

Irwan, Pemuda Lhokseumawe Derita Kanker Usus dan Tumor

Irwan, Pemuda Lhokseumawe Derita Kanker Usus dan Tumor
Irwan terbaring lemah di rumah sakit. Ist

LHOKSEUMAWE – Irwan (26), pemuda asal Gampong Rayeuk Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, terbaring lemah di tempat tidur akibat menderita kanker usus dan tumor diperut sejak dua tahun terakhir.

Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) Lhokseumawe, Khairul Akmal mengatakan, awalnya, Irwan berobat secara tradisional, sembari sesekali ke rumah sakit. Kemudian dia dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Di Banda Aceh, dia (Irwan) sempat dirawat sekitar 22 hari. Karena terkendala biaya, kemudian kembali dibawa pulang ke rumah,” kata Khairul kepada AJNN, Senin (11/11).

Khairul menambahkan, ibu Irwan sudah meninggal dunia, sementara ayahnya juga sudah tua, serta dalam kondisi sakit-sakitan. Selama ini, dia dijaga dan dirawat oleh adik kandungnya, Susi (22).

“Kami membuka donasi untuk Irwan, dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka. Mengingat jangka waktu untuk pengobatan akan berlangsung dalam jangka panjang,” ujarnya.

Saat ini, Irwan sedang dirawat di Rumah sakit Cut Meutia. Dalam waktu dekat, akan dirujuk ke RS Adam Malik.

“Jika ada yang ingin membantu donasinya bisa dikirim langsung ke Bank BNI dengan nomor rekening 453315197. Kemudian, konfirmasi ke 0852 6092 0960,” ujarnya.

Komentar

Loading...