Unduh Aplikasi

BANGGAR DPRA KE JAKARTA

Irwan Djohan: Seharusnya Pimpinan Banggar Solid

Irwan Djohan: Seharusnya Pimpinan Banggar Solid
Anggota DPRA, Irwan Djohan. Foto: Ist

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) T Irwan Djohan, sangat mendukung langkah Badan Anggaran (Banggar) DPRA menjumpai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri terkait pembahasan R-APBA 2021.

Pasalnya, hingga memasuki November 2020, belum ada titik temu dan kejelasan nasib R-APBA 2021 senilai Rp 14,8 triliun.

"Saya kira Banggar harus proaktif dalam hal ini, apabila komunikasi dengan eksekutif atau tim TAPA terhambat, maka saya kira memang harus menjumpai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri," kata T Irwan Djohan, saat dihubungi AJNN, Senin (2/11).

Ia menyayangkan tidak terlibatnya non Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) dalam tim Banggar DPRA yang berangkat ke Jakarta.

"Terkait non KAB tidak terlibat, saya belum bisa memberikan tanggapan. Apakah benar memang ada kesengajaan atau kebetulan dari pimpinan Banggar. Tapi jika ini kesengajaan, maka sangat disayangkan," ucapnya.

Baca: Banggar DPRA ke Jakarta Bahas RAPBA 2021, Non KAB Tak Diajak

Terkait R-APBA 2021, kata Irwan, dibutuhkan keseriusan pimpinan Banggar DPRA untuk menyelesaikan permasaalahan anggaran. Namun, jika sesama pimpinan Banggar saja tidak solid dalam komunikasi, maka sangat sulit untuk membahas dengan seksama baik dengan eksekutif dan tim TAPA.

"Seharusnya pimpinan Banggar yang memutuskan apa langkah-langkah Banggar, jadi saya kira komunikasi dengan sesama pimpinan Banggar harus lebih solid. Jika tidak solid bagaimana berhadapan dengan TAPA dan eksekutif," tuturnya.

Selama ini, ia mengaku tidak terlalu aktif dalam Badan Anggaran DPRA. Karena TAPA sendiri tidak ada iktikad baik untuk mengikuti rapat terkait RAPBA.

"Saya anggota Banggar, mungkin seingat saya cuma satu kali mengikuti rapat Banggar dan selanjutnya saya kira agak sedikit percuma, karena TAPA tidak ada iktikad baik, saat rapat tidak hadir dengan alasan covid," tutup Irwan Djohan.

Komentar

Loading...