Unduh Aplikasi

IRT Dirampok Ketika Asyik Makan Dirumah

ACEH TIMUR - Sungguh apes nasib yang dialami Ibu Rumah Tangga (IRT) Mardani (56) warga Dusun Tutu Desa Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur. Sedang asyik menikmati makan, tiba-tiba dirinya dicekik oleh dua orang tukang bangunan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman SIK melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu SH kepada AJNN, Jum'at (23/10) menyebutkan kronologis kejadian berawal saat korban sedang makan didalam rumahnya yang pada saat itu kondisi rumah sepi, tiba-tiba masuk dua pelaku dan langsung mencekik leher korban dari belakang.

Lanjut Kasat Reskrim. Akibat cekikan dua pelaku yakni M Taufik (22) warga Desa Neraca dan Irwan (23) warga Desa Setia, sama-sama Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, korban langsung terjatuh dan kedua pelaku langsung merampas kalung emas yang dipakai korban seberat 600 gram.

Menurutnya, selama ini dua pelaku merupakan tukang bangunan yang sedang bekerja dirumah anak korban yang letaknya tidak jauh dari rumah korban. Setelah dirampas emas oleh pelaku, kemudian korban berteriak minta tolong, teriakan korban pun terdengar warga sekitar. Selanjutnya massa keluar dan mengejar kedua pelaku, dalam pengejaran tersebut ikut dibantu anggota Polsek yang sudah tiba di TKP berkat laporan warga.

"Dari pengejaran itu petugas berhasil mengamankan satu orang pelaku dan langsung diamankan dari amukan massa, kemudian selanjutnya dilakukan percarian pelaku yang kedua, pada pukul 00. 10 Wib dini hari, pelaku kedua juga berhasil ditangkap dan juga bisa diamankan dari amukan massa" ujar Budi Nasuha.

Menurut Budi, pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut terjadi pada hari Kamis (22/10) sekitar pukul 19.55 Wib di Dusun Ulee Tutu Desa Alue Nibong. Kini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Aceh Timur untuk proses lebih lanjut.

|ASRUL

Komentar

Loading...