Unduh Aplikasi

Irfan TB Siap Jadi Orang Pertama Divaksin Corona di Aceh Jaya

Irfan TB Siap Jadi Orang Pertama Divaksin Corona di Aceh Jaya
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Pemerintah Indonesia mulai hari ini resmi melakukan penyuntikan vaksin anti Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dimulai penyuntikan perdana terhadap Presiden Indonesia Jokowidodo.

Sementara di Aceh Jaya sendiri ada sekitar 14 ribu orang yang menjadi sasaran penyuntikan vaksin anti Covid-19 dan sebanyak 572 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada sejumlah awak media mengaku siap untuk divaksin perdana di Aceh Jaya bersama para forkopimda sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Apalagi, sambungnya, vaksin tersebut sudah dinyatakan aman dan halal oleh pihak MUI untuk disuntikan ke tubuh manusia.

"Kita siap untuk disuntik vaksin perdana bersama para forkopimda nantinya, apalagi vaksin itu sudah dinyatakan aman dan suci oleh MUI, jadi jika MUI sudah tidak dipercaya sapa lagi yang patut kita percaya," tanya Irfan.

Namun demikian, pihaknya mengharapkan kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk gencar melakukan sosialiasi jika vaksin ini aman dan halal.

"Kita mengharapkan sosialisasi yang maksimal dari pemerintah pusat dan provinsi jika vaksin ini benar-benar aman dan supaya masyarakat tidak takut serta tidak berpikir negatif terhadap vaksin ini," pungkas Irfan.

Komentar

Loading...