Unduh Aplikasi

Iqbal Farabi Ungguli Adi Maros dan Rocky

Iqbal Farabi Ungguli Adi Maros dan Rocky
Iqbal Faraby. Foto: acehonline.info
BANDA ACEH – Nama Iqbal Farabi menempati urutan teratas dalam survei calon Bupati Aceh Timur. Survei ini dibuat oleh Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT). Iqbal yang dikenal aktivis hak asasi manusia itu mengungguli sejumlah nama, seperti Auzir Fahlevi, Abdul Hadi alias Adi Maros, Hasballah M Thaib, Iskandar Usman Al-Farlaky dan Syahrul Usman.

Ketua IPPAT Abdul Muthalib kepada AJNN mengatakan, pihaknya melakukan survei tersebut guna menjaring nama-nama bakal calon bupati Aceh Timur yang memiliki latar belakang yang baik, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah periode 2017-2022 mendatang.

“Kami merilis enam nama untuk dipilih dalam survei, yaitu Hasballah M Thaib, Syahrul Syamaun, Abdul Hadi, Iskandar Usman Al-Farlaky, Iqbal Farabi dan Auzir Fahlevi,” kata Muthalib, Kamis (17/3).

Selanjutnya, kata Muthalib, setelah melakukan survei selama 10 hari, survei tersebut menyimpulkan Iqbal Farabi, alumnus Fakultas Hukum Unsyiah berada pada urutan pertama dengan perolehan 32 persen. Selanjutnya disusul Auzir Fahlevi, yang juga merupakan alumni Fakultas Hukum Unsyiah, dengan perolehan 30 persen.

Sementara pada urutan tiga terdapat nama Adi Maros. Dia memperoleh 21 persen suara. Kemudian disusul Rocky—sapaan Hasballah M Thaib, Bupati Aceh Timur saat ini, dengan 10 persen suara. Kemudian Iskandar Usman Al-Farlaky (anggota DPRA) sebanyak 6 persen, dan terakhir Syahrul Syamaun dengan perolehan 1 persen.

Survei ini dilakukan kepada 1.000 responden. Muthalib berharap nama-nama ini menjadi acuan masyarakat dalam memilih pemimpin Aceh Timur ke depan. “Masyarakat tinggal memilih, mana yang terbaik,” jelasnya.

Komentar

Loading...