Unduh Aplikasi

IPSM Usulkan Rehab 852 Unit Rumah Dhaufa Aceh Utara

ACEH UTARA - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara telah mengusulkan bantuan rehab sebanyak 852 unit rumah dhuafa untuk tahun 2016 ke Kementerian Perumahan RI.

Ketua IPSM, Mukhtaruddin, S.Pd, Kamis (08/10) menyebutkan, sebelumnya IPSM telah bermusyawarah dengan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib dan Ketua DPRK, Ismail A. Jalil terkait kebutuhan rumah dhuafa di Aceh Utara.

Sedikitnya, hingga saat ini Aceh Utara membutuhkan sebanyak 5.000 unit rumah dhuafa.

“Kita telah mengusulkan rehap sebanyak sebanyak 852 unit rumah dhaufa untuk Kabupaten Aceh Utara tahun 2016 mendatang ini. Dari data IPSM, terhitung tahun 2013 lalu, sebanyak 5.000 unit lebih rumah di Aceh Utara sudah tak layak huni,” ujar Mukhtaruddin.

Sementara itu, IPSM saat ini juga sedang mempersiapkan data base menyangkut kebutuhan rumah di Aceh Utara. Data Base tersebut bertujuan meminimalisir kemungkinan penyelewengan bantuan rumah oleh mafia proyek.

Selain itu dengan adanya data base masyarakat tidak perlu lagi membuat proposal.

“Untuk tahap ini kita usulkan sebanyak 852 unit, sebagaimana angka jumlah desa di Aceh Utara, dengan kata lain satu rumah untuk satu desa,” tambahnya.

Mukhtaruddin juga mengatakan, usulan rehap tersebut disampaikan melalui anggota DPR RI asal Aceh, Teungku Khaidir.

Terkait besaran anggaran, per satu unitnya yaitu Rp.15 Juta. Mukhtaruddin  juga berharap pada Januari 2016, kepastian proyek tersebut akan diterima pemerintah Aceh Utara.

| EFENDY NOERDIN

Komentar

Loading...