Unduh Aplikasi

IPHI Berharap Aceh Dipimpin oleh Hafiz Alquran

IPHI Berharap Aceh Dipimpin oleh Hafiz Alquran
Alquran Alkarim. Foto: kabar mekah
ACEH BARAT - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Aceh Barat berharap, suatu saat nanti, di Aceh akan muncul pemimpin-pemimpin yang tidak hanya andal dalam mengelola manajemen pemerintahan, namun juga ahli dalam Alquran.

“Alquran dan hadis adalah ahlak seorang muslim. Alangkah mulianya kita jika dipimpin oleh seorang hafiz Alquran,” kata Ketua IPHI Aceh Barat, Kamaruddin, di Meulaboh, Rabu (11/5). "Seperti di NTB (Nusa Tenggara Barat) gubernurnya seorang hafiz. Kenapa kita yang jelas-jelas daerah bersyariat Islam tidak bisa.”

Untuk mencapai target itu, kata Kamaruddin, maka salah satu cara yang dilakukan adlaah mendorong generasi muda untuk menghafal Alquran, satu hari satu ayat. Jika ini diterapkan, maka tidak tertutup kemungkinan 20 tahun lagi, akan muncul kader pemimpin Aceh, di tingkat provinsi atau daerah, yang hafal Alquran.

Kamruddin optimistis program tersebut dapat terlaksana di Aceh Barat. Dan ini akan dicontoh oleh daerah lain di Aceh. Untuk menjalankan program tersebut, kata dia, pada 20 Mei ini akan dilakukan peluncuran Si Uroe Saboh Ayat dengan menghadirkan Ustaz Yusuf Mansyur.

"Dia seorang ustaz yang memiliki metode yang mendorong seseorang mampu dan mau menghafal Alquran," kata dia. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur. IPHI Aceh Barat juga merencanakan sejumlah strategi, misalnya mempersiapkan balai hafiz di Desa Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan. Balai ini akan difungsikan mulai Ramadan nanti.

Komentar

Loading...