Unduh Aplikasi

Ipelmasra Apresiasi Pemkab Nagan Raya Alokasikan Beasiswa Capai Rp 2,2 Miliar

Ipelmasra Apresiasi Pemkab Nagan Raya Alokasikan Beasiswa Capai Rp 2,2 Miliar
Ketua Ipelmasra, Mutawali. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menganggarkan dana sebesar Rp 2,2 miliar untuk beasiswa untuk tahun 2019. Beasiswa itu diberikan kepada kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan D3, S1, S2, dan S3.

Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan raya (Ipelmasra) mengapresiasi langkah Pemkab Nagan Raya yang mau mengalokasikan anggaran untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Ketua Ipelmasra, Mutawali mengharapkan agar bantuan beasiswa ini dapat menambah semangat mahasiswa dalam menempuh ilmu dan dapat meringankan beban biaya dalam menempuh pendidikan.

"Kami mengapresiasi komitmen Pemerintah Nagan raya dalam pengembangan sumber manusia bagi generasi muda Nagan Raya," kata Mutawali, Sabtu (9/11).

Ia meyakini dengan meningkatnya sumber daya manusia yang baik, akan memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bagi Nagan Raya dan Aceh secara umum.

"Semoga dengan adanyaa beasiswa seperti ini mahasiswa mampu membeli buku membiaya kuliah dan meringankan beban keluarga di kampung," ujarnya.

Untuk itu, ia juga berharap semoga tahun depan jumlah penerima beasiswa bisa meningkat dan tidak hanyak beasiswa prestasi tapi juga diperuntunkan untuk biasiswa kurang mampu, santri dan anak yatim.

"Kedepan kami juga mengharapkan ada plot anggaran khusus untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di timur tengah," ujarnya.

Komentar

Loading...