Unduh Aplikasi

Ipelmasra Apresiasi Berdirinya Pesantren MUQ di Nagan Raya

Ipelmasra Apresiasi Berdirinya Pesantren MUQ di Nagan Raya
Ketua Ipelmasra, Mutawali. Foto: Ist

BANDA ACEH - Yayasan Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Nagan Raya sudah mulai membuka pendaftaran perdana penerimaan santri tahun ajaran 2018-2019.

Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Banda Aceh menyambut baik telah dibukanya sekolah yang akan mencatak penghafal Alquran.

Ketua Ipelmasra, Mutawali mengatakan pihaknya mendukung penuh telah dibukan pesantren MUQ di Nagan Raya. Pasalnya orang tua di Nagan Raya tidak perlu jauh-jauh lagi menyekolahkan adanya untuk bisa menghafal Alquran.

"Saya selaku lulusan pesantren sangat mendukung adanya MUQ di Nagan Raya," kata Mutawali, Senin (18/2).

Ia berharap dengan adanya MUQ di Nagan Raya, akan dapat mencetak kader-kader penghafal Alquran (hafiz), sehingga bisa menjadi generasi idaman dimasa yang akan datang.

"Kedepan para santri dan para alumni harus banyak mengisi ruang publik dengan harapan mampu mengembalikan roh dan marwah Aceh dengan julukan Serambi Mekkah dan membawa Nagan Raya ke arah perubahan dan kemajuan di masa yang akan datang," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar Pemerintah Nagan Raya untuk terus memberikan dukungan terhadap pendidikan agama.

"Saya yakin kedepan di Nagan Raya akan terus lahir pesantren-pesantren dan dayah-dayah yang akan mencatak penghafal-penghafal Alquran," ujarnya.

Komentar

Loading...