Unduh Aplikasi

Instruksi Bupati, Yang Tidak Punya KTP Bener Meriah Dilarang Masuk Wilayah Setempat

Instruksi Bupati, Yang Tidak Punya KTP Bener Meriah Dilarang Masuk Wilayah Setempat
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Foto: For AJNN

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi memerintahkan petugas Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah untuk tidak mengizinkan orang yang tidak punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues untuk memasuki wilayah mereka.

Instruksi dan perintah ini disampaikan Sarkawi kepada petugas yang berjaga di sejumlah perbatasan yang merupakan pintu masuk kabupaten Bener Meriah, seperti kawasan kecamatan Pintu Rime Gayo, kecamatan Permata dan lainnya.

Kepada petugas Sarkawi mengingatkan petugas yang berjaga di pintu masuk agar selain mendeteksi orang yang mempunyai gejala Covid 19, mereka juga wajib memeriksa KTP. Jika ada yang tidak memiliki KTP Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues maka tidak diizinkan masuk.

"Akan tetapi untuk yang tidak memiliki KTP Bener Meriah, namun memiliki tugas startegis seperti, ASN, petugas administrasi negara dan instansi lainnya diperkenankan masuk,"ujar ujar Sarkawi seperti disampaikan Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi kepada AJNN, Minggu (29/3/2020) di Redelong.

Namun orang yang mempunyai pekerjaan strategis ini juga harus memperlihatkan bukti tanda pengenal instansi atau surat keterangan dari pimpinan masing - masing kepada petugas perbatasan. Kemudian mereka wajib masuk vacum disinfektan untuk sterilisasi.

Selain itu izin masuk juga diberikan kepada distributor atau pemasok bahan kebutuhan pangan dengan menunjukan identitas dan surat jalan dari pimpinan mereka. Aturan ini berlaku sejak Minggu 29 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Selain itu Bupati Bener Meriah juga mewajibkan para Reje (Kepala Desa) memantau perkembangan masyarakat yang baru melakukan perjalanan dari luar daerah (wilayah terdampak Covid-19) dan apabila tidak diindahkan, maka Reje tersebut akan diberikan sanksi.

Komentar

Loading...