Unduh Aplikasi

KRONOLOGI KERIBUTAN DI DISPORA ACEH

Inspektorat Aceh Bentuk Tim Telusuri Dugaan Suap Pengurusan Kontrak di Dispora

Inspektorat Aceh Bentuk Tim Telusuri Dugaan Suap Pengurusan Kontrak di Dispora
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Inspektorat Aceh akan segera membentuk tim khusus untuk menelusuri dugaan suap dalam pengurusan kontrak di Dinas Pemudah dan Olahraga Aceh.

Dimana, salah seorang rekanan yang dijanjikan mendapatkan proyek penunjukan langsung (PL) di dispora pernah memberikan uang sebesar Rp2,5 juta kepada pejabat setempat.

Meskipun, pejabat yang dimaksud yakni Kepala Seksi Pengadaan Sarana dan Prasarana di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Syahrial Fauzar telah membantah tuduhan itu.

Baca: Sayuti: Yang Dikatakan Fauzan Tidak Sesuai Fakta

Kepala Inspektorat Aceh, Zukifly mengaku sudah mendapatkan informasi dugaan suap itu. Untuk langkah awal, ia segara meminta membentuk tim khusus yang akan menelusuri informasi tersebut.

"Kami (inspektorat) akan bentuk tim untuk menelusuri kejadiannya," kata Zulkifli kepada AJNN, Kamis (25/10).

Baca: Pejabat Dispora Aceh Bantah Cekcok dengan Rekanan

Bahkan, kata Zulkfily, apabila ditemukan bukti adanya dugaan suap itu, akan merekomendasikan kepada Plt Gubernur terkait sanksi aministrasi, dan tindaklanjut ke proses pidana jika betul telah terjadi dugaan praktek suap dalam pengurusuan kontrak itu.

"Kalau memang ada bukti pasti akan ada sanksi aministrasi, kalau pidana akan kami teruskan ke aparat kepolisian," ujarnya.

Komentar

Loading...