Unduh Aplikasi

Insiden Singkil, Polisi Temukan Senjata

Insiden Singkil, Polisi Temukan Senjata
Rifle 37050 1280
SINGKIL - Sepucuk senjata, senapan berburu, yang diduga kuat digunakan pelaku penembakan yang menewaskan Samsul dan melukai beberapa lainnya dalam bentrok massa di Desa Dangguran Kecamatan Simpang Kanan telah ditemukan. Hal itu disampaikan Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi, Kamis (15/10) kemarin .

"Kita sudah temukan senapanya, senapan tersebut ditemukan di semak-semak di lokasi bentrokan massa selasa lalu," terang Kapolda.

Menurut Kapolda senjata yang ditemukan itu kini diamankan di Mapolres Aceh Singkil. Pihaknya juga akan mencocokan peluru yang ditemukan dalam tubuh korban meninggal maupun luka-luka dengan jenis senjata yang sudah diamankan itu.

"Nanti akan diteliti untuk mencocokan peluru dengan senjata yang ditemukan itu, baru ketahuan sama apa enggak, " ujar kapolda.

Sebelumnya kapolda mengatakan peluru yang ditembakkan pelaku itu berkaliber 5,5 mm. Seharusnya, menurut Kapolda untuk penggunaan senjata dengan kaliber itu harus memiliki izin.

"Kalibernya 5,5 mm, seharusnya lebih dari 4 mm harus ada izinya, makanya nanti kita dalami lagi," sebutnya.

Sementara itu, terkait pertemuan tertutup yang dilakukan bersama Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, Pemda Aceh Singkil dan pemuka agama kristen, Kapolda mengaku belum ada hasilnya, rapat masih akan dilanjutkan hari ini, Jum'at (16/10).

| EDI

Komentar

Loading...