Unduh Aplikasi

Ini Tarif Prostitusi Online di Banda Aceh

Ini Tarif Prostitusi Online di Banda Aceh
Para perempuan beserta mucikari alias germo di Banda Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Jaringan prostitusi di Banda Aceh diungkap tim unit PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh, pola bisnis yang dilakukan pelaku mucikari alias germo yang berinisial AI dengan cara memasang foto perempuan di media sosial yang dijadikan Pekerja Seks Komersil (PSK) dan bertransaksi melalui via WhatsApp.

Kapolresta Banda Aceh Kombes T.Saladin mengatakan terungkapnya kasus prostitusi online di Banda Aceh atas informasi dua bulan lalu adanya bisnis prostitusi online dengan menawarkan jasa Pekerja Seks Komersia (PSK)l melalui dunia maya.

"Pengungkapan prostitusi online ini dilakukan setelah polisi menyamar sebagai pria hidung belang dan memesan wanita dari mucikari," kata Kapolresta saat jumpa pers di Mapolresta, Senin (23/10).

Dalam bisnis prostitusi online tersebut, kata Kapolresta, sang mucikari memasang tarif mulai harga Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta sesuai dengan wanita yang dipesannya.

Baca: Polisi Bongkar Prostitusi Online di Banda Aceh

Kapolresta juga menambahkan bisnis perdagangan manusia dengan prostitusi ini sudah dua tahun dilakukan oleh pelaku AI. Para wanitanya bukan saja dari luar Aceh bahkan ada juga yang berasal dari Aceh.

"Sang mucikari tidak bekerja sendiri tapi ada satu orang lagi yang masih DPO polisi berinisial N. Ia bertugas sebagai kurir yang mengantarkan PSK ke pelanggan setelah mendapatkan pesanan," jelas Kapolresta.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M.Taufiq menyebutkan dalam bisnis prostitusi online itu pelaku yang berinisial N (DPO) memasang foto wanita yang dijadikan PSK di akun medsos Instagram nya.

"Ada sejumlah foto-foto wanita yang dijadikan korban bisnis prostitusi di akun medsosnya, jika ada pelanggan yang berminat langsung bisa memesannya dengan tarif bervariasi," kata M.Taufiq.

Dikatakannya, saat dilakukan penangkapan AI, pihak kepolisian telah mengamankan enam wanita yang dijadikan pekerja seks komersial. Dua PSK diamankan saat sang mucikari mengantarkannya ke pelanggan di salah satu hotel di Banda Aceh.

"Sementara empat wanita lainnya diamankan terpisah setelah dilakukan pengembangan," ungkap Kasat Reskrim AKP M.Taufiq.

Komentar

Loading...