Unduh Aplikasi

Ini Nama Anggota DPRK Abdya yang Tak Hadir Paripurna KUA-PPAS

Ini Nama Anggota DPRK Abdya yang Tak Hadir Paripurna KUA-PPAS

ACEH BARAT DAYA - Paripurna pengesahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priotitas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran tahun 2017 terpaksa diserahkan kepada Gubernur Aceh, lantaran sebagian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) tidak hadir.

Berdasarkan data yang dihimpun AJNN Selasa (20/12) tertulis anggota Dewan yang tidak hadir meliputi Fraksi Partai Aceh tujuh orang, diikuti tiga orang dari Partai Amanat Nasional (PAN) satu orang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan satu lainnya dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Berikut nama anggota DPRK Abdya dari Partai Aceh yaitu, Zulkifli Isa (Ketua DPRK), Iskandar, Syaifuddin , Zaman Akhli, Syarifuddin, Umar dan Khairuddin.

Sementara tiga dari PAN anatara lain, Jismi (Wakil Ketua DPRK), Dedi Suherman, Mahmud Hasyim. Dari Gerindra yakni Zulkarnaini dan dari Golkar bernama Agusri Samhadi.

Menanggapi hal tersebut, Zaman Akhli yang dikonfirmasi AJNN menjelaskan, ketidakhadiran pihaknya dari fraksi Partai Aceh karena menganggap pembahasan KUA PPAS tidak terlalu detail.

“Fraksi PA mengahrapkan agar KUA-PPAS dibahas lebih detil, sementara Badan Musyawarah (Banmus) berkeinginan KUA PPAS harus diparipurnakan sesuai keinginan Eksekutif, tentu tidak bisa,” tegasnya.

Sebab tambah politisi Partai Aceh itu, Pembahasan KUA-PPAS setidaknya mampu menampung serapan aspirasi masyarakat seperti dalam Musrembang Kecamatan.

“Setidaknya, bisa kita cocokkan, antara hasil Musrembang di kecamatan dengan yang kita paripurnakan, karena selama ini Musrembang itu hanya terkesan formalitas semata,” tuturnya.

Menurutnya, ketidakhadiran Fraksi Partai Aceh dalam paripurna kali Ini, merupkan bentuk perbaikan pembahasan KUA PPAS dari tahun ketahun.

”Kita tidak mau pembahasan KUA PPAS seperti tahun –tahun sebelumnya, minimal APBK 2017 lebih baik dari sebelumnya,”pungkas Zaman Akhli,

Komentar

Loading...