Unduh Aplikasi

Ini Modus Mudah Memasukkan Sabu-sabu ke Penjara

Ini Modus Mudah Memasukkan Sabu-sabu ke Penjara
ilustrasi
ACEH TIMUR - Kepolisian Resor Aceh Timur mengamankan dua paket sabu-sabu dari halaman Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi. Barang haram tersebut ditemukan langsung oleh Kepala Rutan Cabang Idi, Yusnaidi, kemarin malam.

“Sehabis salat Maghrib, saya mendengar suara seperti barang jatuh dari belakang rumah dinas,” kata Yusnaidi, Rabu (30/3). Rumah dinas Yusnaidi berbatasan langsung dengan pagar rumah tahanan. Yusnaidi yang curiga bergegas menuju arah suara dan mendapati sebuah paket terbungkus rapi. 

“Sesaat saya periksa, isinya dua paket sabu-sabu. Atas temuan barang tersebut, kami langsung menghubungi Polres Aceh Timur,” kata Yusnaidi. Namun tidak diketahui pelempar dan penerima sabu-sabu tersebut.

Kepala Satuan Narkoba Polres Aceh Timur AKP Ildani Ilyas mengatakan sabu-sabu itu dilempar dari jauh ke dalam penjara. Meski tidak menyebutkan berat bersih barang tersebut, Ildani memastikan jumlah sabu-sabu yang coba diseludukan itu cukup besar.

Hingga saat ini, polisi masih mencari tahu keberadaan pemilik zat berbahaya itu. Dia memperkirakan, modus ini cukup efektif digunakan, sepanjang si penerima di dalam penjara memiliki telepon genggam untuk berkoordinasi dengan pelempar dari balik tembok penjara.

Komentar

Loading...