Unduh Aplikasi

Ini Lokasi Larangan Pemasangan Spanduk Kampanye di Pidie

Ini Lokasi Larangan Pemasangan Spanduk Kampanye di Pidie

PIDIE - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie menetapkan zona larangan pemasangan alat peraga kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pidie.

"Pihak panwas melarang keras terhadap pasangan calon gubernur/bupati untuk memasangkan alat peraga kampanye di luar yang telah ditetakan," ujar Ketua Panwaslih Pidie, Said Husen kepada wartawan, Senin (7/11) malam.

Said menyebutkan, zona terlarang pemasangan alat peraga kampanye adalah di sepanjang jalan protokol kota Sigli dimulai dari Masjid Alfalah, jalan Majid Ibrahim hingga Simpang Camat Tijue, jalan Tengku Chik di Tiro hingga Simpang Tutue Ara, jalan Iskandar Muda hingga Jembatan Benteng Pendopo Bupati.

Selain itu, lokasi yang dilarang pemasangan alat kampanye adalah, gedung milik pemerintah, tempat ibadah, rumah sakit, lembaga pendidikan, jembatan, tiang listrik di sepanjang jalan nasional, provinsi, kabupaten dan kecamatan.

"Hari ini panwas akan mengirim surat kepada masing-masing tim pemenangan calon untuk segera menertibkan alat peraga kampanye diluar yang telah ditetapkan,"ujarnya.

Sambungnya, jika tidak dindahkan maka pihak panwas akan menertibkan alat peraga kampanye milik pasangan calon gubernur dan calon bupati yang dipasang di luar tempat yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie.

Dikatakan lagi, bagi pasangan calon yang ingin melakukan kampanye dialogis atau petemuan terbatas juga diminta tidak melaksanakannya di gedung milik pemerintah, seperti rumah ibadah, dan sekolah.

Komentar

Loading...