Unduh Aplikasi

Ini Kronologi Penemuan Ladang Ganja di Aceh Besar

ACEH BESAR - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Besar berhasil menemukan dua hektare ladang ganja di Desa Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Selasa (20/10). Ladang ganja pertama kali ditemukan oleh personil TNI dari Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti ketika sedang meninja lokasi latihan di kawasan tersebut.

Komandan Batalyon 113/Jaya Sakti, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo mengatakan, penemuan ladang ganja bermula ketika personilnya sedang melakukan peninjauan lokasi tempat untuk latihan, Senin (19/10) sore.

Ketika sampai dilokasi, salah seorang personilnya menemukan ladang ganja seluas 2 hektar. Namun, karena kondisi hujan dan sudah terlalu gelap, makan pihaknya kemudian hanya mengambil dokomentasi untuk laporan awal.

"Ada 11 orang personil yang turun kesana untuk melihat lokasi tempat latihan," kata Letkol Inf Didit Hari Prasetyo kepada AJNN, Rabu (21/10).

Kemudian, kata Letkol Inf Didit, Selasa (20/10) pagi, personilnya kembali ke lokasi tempat ditemukan barang haram tersebut yang berjarak 6 KM perjalanan dari jalan raya.

"Setelah itu, saya kemudian melaporkan kepada pimpinan dan diteruskan ke pihak kepolisian," ujarnya. (Baca : Polres Aceh Besar Temukan Dua Hektare Ladang Ganja)

|FAUZUL HUSNI

Komentar

Loading...