Unduh Aplikasi

Ini Kata Ketua DPRK dan Wabup Pidie Terkait Penegerian Unigha

Ini Kata Ketua DPRK dan Wabup Pidie Terkait Penegerian Unigha
Unigha
PIDIE-Unjuk rasa ribuan mahasiswa dan masyarakat di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Pidie yang mendesak percepatan penegerian kampus Unigha, Senin (19/10) disambut langsung Ketua DPRK Muhammad AR dan Wakil Bupati Pidie M Iriawan SE.

Ketua DPRK Pidie Muhammad AR di depan ribuan mahasiswa dan masyarakat merestui niat baik untuk memepercepat proses penegerian kampus Unigha. Bahkan pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera membentuk tim percepatan proses penegerian Kampus Jabal Ghafur

“Legeslatif bersama eksekutif sejak dulu sudah melakukan koordinasi untuk proses penegerian Jabal Ghafur seperti yang diinginkan mahasiswa dan masyarakat Pidie. Namun proses tersebut saat ini masih berjalan,” katanya.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga sedang berupaya mencari dukungan baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat pusat guna mempercepat proses tersebut. Sesuai keinginan dan tuntutan dari mahasaiswa dan masayarakat dan ini merupakan salah satu aspirasi yang patut ditindak lanjuti.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati M. Iriawan SE, pihak Pemerintah Kabupaten Pidie sudah melakukan berbagai upaya, salah satunya memanggil pihak yayasan guna bertemu untuk membicarakan proses penegerian Kampus Jabal Ghafur. Namun, pihak yayasan tidak mengindahkan niat baik Pemkab Pidie.

“Artinya, sebelumnya sudah tujuh kali kami memanggil pihak yayasan untuk duduk bersama menyelesaikan proses penegerian Kampus Jabal Ghafur, tetapi tidak pernah sekalipun ditanggapi," katanya.

Meski diakui proses penegerian Kampus Jabal Ghafur masih panjang, termasuk berbagai persiapan lainnya yang harus dipenuhi. Sebab masih ada beberapa persyaratan yang belum terlaksana, makanya perlu dukungan mahasiswa dan masyarakat untuk mempercepat pencapaian hal tersebu”, ungkapnya.

Amatan Wartawan pernyataan Ketua DPRK dan Wakil Bupati Pidie disambut gempita ribuan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Penegerian Unigha (Ampuh).

SALMAN

Komentar

Loading...