Unduh Aplikasi

Kata Dokter PKM Pasie Raya, Terkait Kematian Bayi Diduga Dianiaya Kakek Tiri

Kata Dokter PKM Pasie Raya, Terkait Kematian Bayi Diduga Dianiaya Kakek Tiri
Ilustrasi bayi meninggal. Foto: IST/net.

ACEH JAYA - dr Said Zein Harazil Panel yang merupakan dokter Puskesmas (PKM) Pasie Raya, Aceh Jaya yang memeriksa bayi bernama M.Alfaizi (36 hari) warga Gampong Tuwi Kareung yang meninggal diduga akibat mendapat penganiayaan dari kakek tirinya, mengungkapkan jika pihaknya menemukan beberapa indikasi adanya kemungkinan trauma dari benda tumpul ditubuh bayi tersebut.

Pasalnya, kata Said di bagian tubuh bayi malang tersebut ditemukan lebam-lebam di beberapa bagian tubuh, seperti dibagian punggung, wajah dan telinga serta juga terdapat luka lecet di bagian mulut.

Baca: Diduga Dianiaya Kakek Tiri, Bayi 36 Hari di Aceh Jaya Meninggal Dunia

"Berdasarkan hasil pemeriksaan fisik luar, ditemukan adanya lebam di bagian punggung, telinga, wajah dan juga terdapat luka dibibir serta langit-langitnya," ungkap dr. Said.

Said juga mengatakan jika bayi tersebut sudah lebih dulu meninggal sebelum tiba di Puskesmas Pasie Raya.

"Bayi tersebut datang memang sudah dalam keadaan meninggal dunia yang dibawa oleh keluarganya," tambah Dokter Said.

Namun terkait dugaan adanya indikasi pembunuhan, menurut Said bukanlah ranah pihaknya berbicara. Tapi menurutnya,  berdasarkan hasil pemeriksaan fisik luar kemungkinan bayi tersebut alami trauma benda tumpul.

"Kemungkinan trauma benda tumpul bisa jadi dengan tangan atau benda tumpul lainnya," pungkas dr. Said.

Sebelumnya bayi atas nama M.Alfaizi yang masih berusia 36 hari meninggal dunia. Bayi tersebut diduga meninggal karena adanya unsur kesengajaan yang dilakukan oleh kakek tirinya di Gampong Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (25/3).

Informasi yang dihimpun AJNN, bayi malang tersebut diketahui sudah meninggal dunia pada saat tiba di Puskesmas Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya setelah mengalami sesak nafas yang diduga adanya indikasi unsur kesengajaan penganiayaan atau kekerasan yang dilakukan oleh kakek tirinya.

Sementara itu, sampai saat ini, AJNN belum mendapatkan informasi apapun dari pihak kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya maupun Polsek setempat terkait dengan peristiwa meninggalnya bayi tersebut.

Komentar

Loading...