Unduh Aplikasi

Ini Harga Emas di Kota Banda Aceh

Ini Harga Emas di Kota Banda Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Harga emas di Kota Banda Aceh Rp 1.8 juta per mayam. Namun harga emas sempat naik pada 15 Januari mencapai Rp 1,9 juta per maya.

Penjual emas di toko emas H. Keuchik Leumiek, Memet mengatakan harga emas murni pada 5 Januari berada dikisaran harga Rp 1.8 juta per mayam, kemudian pada 15 Januari merangkak naik menjadi Rp 1.9 juta per mayam. Namun hari ini kembali turun ke Rp. 1.8 juta per mayam.

Ia menjelaskan harga tersebut belum termasuk ongkos, besaran biaya ongkos disesuaikan dengan model dan kerumitan desain.

"Harga perhiasan emas bulan Januari 2018 ini naik turun (fluktuatif), tapi masih dalam batas wajar dan tergolong kecil," kata Memet kepada AJNN, Jumat (19/1).

Ketika disinggung mengenai penyebab naik turunnya harga perhiasan emas tersebut, ia menjelaskan harga emas sangat dipengaruhi oleh stabilitas politik Amerika. Hal itu dikarenakan emas dunia dihargai menggunakan dollar Amerika.

"Hari ini harga emas dunia mencapai 1.334 pertroy ounce," ujarnya.

Menurut Memet, jumlah pengunjung di toko perhiasan emas yang telah berdiri sejak tahun 1953 tersebut sejak empat hari terakhir ramai, terutama masyarakat yang ingin membeli emas atau melakukan tukar tambah.

"Transaksi selama empat hari terakhir ramai, dengan persentase 65 persen jumlah pembeli, dan 35 persen sisanya melakukan transaksi penjualan," ungkapnya.

|Fakhrul Razi Anwir

Komentar

Loading...