Unduh Aplikasi

Gejala Dirasakan Sekda Langsa hingga Dinyatakan Positif Corona

Gejala Dirasakan Sekda Langsa hingga Dinyatakan Positif Corona
Ilustrasi. Foto: Net

LANGSA - Sekda Kota Langsa Said Mahdum Majid dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil swab yang dilakukan di Banda Aceh.

Hasil swab tentang Sekda positif corona diterima pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Langsa pagi tadi, Kamis (3/9) yang di kirim dari Banda Aceh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto yang dikonfirmasi AJNN menyebutkan, Sekda Kota Langsa Said Mahdum mengalami batuk-batuk.

Karena menunjukkan gejala, kemudian Sekda di rapid test dan hasilnya menunjukkan reaktif.

Setelah itu pemeriksaan ditingkatkan dengan cara dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya menunjukkan positif.

Sementara itu, Wali Kota Langsa Usman Abdullah dalam konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat mengatakan, saat ini Sekda sedang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Langsa.

Baca: BREAKING NEWS: Sekda Kota Langsa Positif Virus Corona

Sebagai tindak lanjut dari Sekda positif virus corona, kata Wali Kota, keluarga dan orang terdekat kerja Sekda akan dilakukan rapid test.

Jika ada keluarga atau orang terdekatnya dalam bekerja menunjukkan reaktif, maka akan ditingkatkan pemeriksaan ke pemeriksaan swab nantinya.

Wali Kota meminta kepada masyarakat Langsa agar ikut berperan serta memutuskan mata rantai dengan cara mematuhi anjuran protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah yaitu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, sering mencuci tangan kemudian menjaga jarak dan juga menghindari tempat-tempat keramaian.

Mematuhi protokol kesehatan, menurut Wali Kota, sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

 

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...