Unduh Aplikasi

Ini Curahan Hati Korban Gempa kepada Menteri Khofifah

Ini Curahan Hati Korban Gempa kepada Menteri Khofifah
Masjid yang roboh diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala richter di Pidie Jaya. Foto: Muksalmina

SIGLI - Halimah (62), seorang ibu rumah tangga yang menetap di Gampong Pasi Lancang, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, menyambut Menteri Menteri Sosial Kofifah Indar Parawangsa dengan perasaan terharu. Kepada Khofifah, dia mengatakan masih trauma dengan gempa berkekuatan 6,4 skala richter itu.

Sejak Rabu lalu, Halimah tak lagi tidur di rumahnya. Sehabis magrib, dia beranjak ke posko pengungsian di Kantor Camat Kembang Tanjong, tak jauh dari rumahnya. Hanya di siang hari Halimah kembali ke rumah. “Saya masih takut gempa susulan,” kata Halimah kepada Khofifah, Sabtu (10/12).

Bencana itu juga merusak tempat tinggalnya. Bahkan lantai rumahnya terbongkar, tak kuasa menahan guncangan hebat berdurasi sekitar 1 menit itu. Namun Halimah bersyukur karena keluarganya selamat dari musibah tersebut.

Halimah juga mengaku teringat dengan bencana ganda di bulan yang sama, pada 2004, yakni gempa dan tsunami yang juga merusak rumahnya. Khofifah sendiri berharap Halimah dan korban gempa bersabar atas musibah ini. Dia berharap masyarakat menemukan kembali semangat untuk membangun daerah masing-masing.

Terpisah, ratusan orang berdoa bersama usai salat Zuhur dipimpin oleh Kepala Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Gema Repelita di Meunasah Samalanga. Mereka berharap warga terkena gempa bumi diberikan ketabahan. Serta yang meninggal diampuni dosa-dosanya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...