Unduh Aplikasi

Ini Cara Mahasiswa Ungkap Indikasi Korupsi di Unigha

Ini Cara Mahasiswa Ungkap Indikasi Korupsi di Unigha
Pemutaran Film Dokumenter "Kami Bukan Sapi Perah Yayasan. Foto: Salman
PIDIE - Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat untuk Penegerian Unigha (AMPUH) memaparkan laporan hasil riset dan pemutaran film dokumenter di Aula Suman Mark, Sigli, Pidie, Rabu (24/8). Acara itu dimulai sejak pukul 14.15 wib.

Ketua panitia, Fidaus, kepada wartawan, mengatakan seminar satu hari untuk memaparkan hasil riset yang selama ini dilakukan AMPUH yang dikemas dalam laporan berjudul “Menelisik Informasi-Informasi yang tersembunyi di Unigha”. Dalam seminar tersebut juga melakukan pemutaran film dokumenter berjudul “Kami Bukan Sapi Perah Yayasan”

Laporan hasil riset yang dilakukan AMPUH, kata Fidaus menceritakan sejarah pendirian Universitas Jabal Ghafur (Unigha), mulai status tanah, hak guna bangunan, masa kejayaan dan redupnya Unigha. Selain itu, laporan menyangkut pengelolaan keuangan, indikasi pemalsuan dokumen hingga indikasi tindak pidana korupsi.

“Laporan hasil riset tersebut mengupas praktik-praktik pengelolaan akademik dan pengelolaan keuangan Unigha di bawah pembangunan kampus Jabal Ghafur,” katanya.

Menurutnya, dalam kurun waktu 10 tahun belakangan ini, kondisi Unigha tak mengalami perkembangan yang signifikan baik itu di segi infrastruktur maupun di segi peningkatan SDM Dosen dan Mahasiswa.

Pantauan wartawan, seminar pemaparan laporan hasil riset AMPUH dan melakukan pemutaran film dokumenter, dihadiri Staf Ahli Bupati Pidie Bidang Pembangunan M Hasan Yahya, anggota DPRK Pidie, dan sejumlah mahasiswa.

Komentar

Loading...