Unduh Aplikasi

Ingin Cek Kesehatan Santri, Satu Ambulans di Aceh Barat Alami Kecelakaan

Ingin Cek Kesehatan Santri, Satu Ambulans di Aceh Barat Alami Kecelakaan
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Ambulans Puskesmas Tangkeh, Kecamatan Woyla Timur mengalami kecelakaan ketika menuju ke Desa Seuradeuk, Sabtu (4/4), sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Ambulans yang mengangkut tiga tim medis yakni T.M. Hasan, Rita Eviani dan Maulida itu awalnya berangkat ke Desa Seuradeuk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah santri yang baru pulang mondok dari berbagai pesantren yang ada di luar daerah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid 19), Amril Nuthihar, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di depan Polsek Woyla Timur. Bahkan mobil yang terperosok dari bahu jalan itu nyaris masuk ke sungai.

“Iya ada mobil tim para medis dari Puskesmas Tangkeh yang mau ke Seuradeuk memeriksa kesehatan santri, salah satunya pemeriksaan suhu tubuh guna antisipasi tertapar Covid-19. Namun saat di depan Polsek Woyla Timur terjadi kecelakaan,” kata Amril Nuthihar, kepada AJNN.

Dikatakan Amril, kronologis kejadian kecelakaan itu saat dalam perjalanan ambulans tersebut mengalami putus bola stir, sehingga mobil tersebut oleng ke kiri sehingga tidak dapat dikendalikan, dan hampir masuk ke sungai.

“Informasi yang kami peroleh putus bola stir dan mobil oleh kekiri hingga hampir masuk sungai. Namun karena putus bola stir sehingga mobil berhenti sendiri. Kondisi penumpang hanya luka-luka saja," ungkapnya.

Komentar

Loading...