Unduh Aplikasi

Indra Sjafri, penemu bakat pesepak bola masa depan Indonesia

Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Vietnam, 3-2 di laga uji coba di Gelora Bung Karno pada pertengahan pekan ini. Hasil positif juga diukir tim asuhan Fachri Husaini tersebut dengan menorehkan kemenangan 3-1 melawan Singpura pada Jumat (5/12).

Ternyata, ada bakat besar dalam timnas Indonesia U-16. Nama yang disebut-sebut sebagai pesepak bola masa depan Indonesia adalah Egi Maulana Vikri. Ternyata, bakat kapten timnas U-16 itu ditemukan oleh pelatih Indra Sjafri yang beberapa tahun lalu gemar berkeliling Nusantara.

Mantan pelatih timnas U-19 itu menemukan Egi ketika melakukan seleksi di Medan. "Kapten timnas U-16. POTENSI BESAR "@indra_sjafri: Saat FIFA FESTIVAL GRASSROT menemukan EGI MAULANA VIKRI di MEDAN," demikian retweet di akun milik Indra Sjafri.

Egi merupakan produk sekolah sepak bola SSB Tasbi, Medan. Bakat besarnya sudah terlihat ketika ia memperkuat Asosiasi Sekolah SepakBola Indonesia (ASSBI) Sumatra Utara di ajang Grassroots Indonesian U-12 Tournament 2012 di Tangerang Selatan. Selain mengantarkan timnya menjadi juara, Egi juga mampu merebut posisi top skorer dengan koleksi 10 gol.

REPUBLIKA

Komentar

Loading...