Unduh Aplikasi

IMM: Pengelolaan Otsus di Provinsi Harus Kesepakatan Bersama

IMM: Pengelolaan Otsus di Provinsi Harus Kesepakatan Bersama
 
BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Aceh, Mizan Aminuddin mengatakan perlu adanya peninjauan kembali terkait pengelolaan dana otsus secara terpusat, serta harus membahas secara matang dengan pemerintah kabupaten/kota.
 
"Perlu tinjau lagi, kalau bisa duduk kembali dengan pemerintah kab/kota seluruh Aceh untuk mencari jalan keluar terbaik agar bisa diterima semua pihak. Artinya harus ada kesepakatan bersama, jangan kemudian akan menjadi pro konta," kata Mizan Aminuddin kepada AJNN, Kamis (24/11).
 
Mizan menilai, selama ini dana otsus yang diberikan pusat itu tidak memuaskan masyarakat dalam pengimplementasian pembangunannya.  Bayangkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh masih betah menduduki posisi kedua daerah termiskin di Sumatera. 
 
Selain itu, kwalitas pendidikan belum menjadi sebuah jaminan untuk masa depan yang lebih baik. Belum lagi persoalan kesahatan, atas dasar itu, kepercayaan masyarakat Aceh saat ini sudah hilang terhadap pemerintah provinsi maupun kab/kota karena dianggap lebih mementingnya untuk kelompok tertentu bukan kepentingan kemajemukan rakyat Aceh. 
 
"Maka untuk itu, pengelolaan dana otsus oleh pemerintah provinsi harus dipertimbangkan kembali bersama pemerintah daerah selurunya, agar penggunaan nantinya dapat berjalan efektif dan tersentuh langsung manfaatnya kepada rakyat Aceh," ujarnya.
 
Mizan menegaskan, bahwa semua pihak yang mempunyai hak penuh dalam mengelola dana otsus agar menggunakan secara tepat saran dan menguntungkan semua pihak. 
 
"Harus ada langkah kongkrit yang bersentuhan langsung untuk perubahan Aceh ke depan dengan mengedepankan kepentingan rakyat. Biar amanah yang dititipkan oleh masyarakat dirasakan betul keberadaannya demi kemajuan Aceh masa mendatang," tegasnya.

Komentar

Loading...