Unduh Aplikasi

‪IMM kutuk penembakan Caleg PNA

Ketua Umum DPD IMM Aceh

BANDA ACEH- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh mengutuk aksi penembakan brutal terhadap salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasional Aceh (PNA) di Aceh Selatan, Minggu (2/3) malam.

IMM meminta pihak keamanan di Aceh serius mengusut perkara tersebut. Sebagaimana disampaikan Ketua Umum DPD IMM Aceh, Arif Pribadi dalam siaran persnya kepada AJNN.Net, Senin, (3/3).

Menurutnya selama ini pihak keamanan di Aceh takut dalam melakukan penindakan kasus kekerasan politik, khususnya terhadap partai lokal.

"Kenapa kalau partai nasional seperti Nasdem yang kena, Mabes Polri langsung tangani, apa karena polisi di Aceh merasa tidak enak atau takut?" kata Arif setengah bertanya.

Jika aksi kekerasan terus terjadi di Aceh, maka tidak ada artinya ikrar damai partai politik yang digalak Polda Aceh beberapa waktu lalu.

Begitupun, selama ini Pemerintah Aceh terkesan tidak terlalu respek dengan aksi kekerasan yang terjadi.

Menurutnya, jika kondisi politik Aceh terus dibalut dalam kekerasan, bukan tidak mungkin konflik horizontal akan pecah. "Keadaan ini akan lebih parah dari konflik dulu," jelas dia.

IMM Aceh berharap kepada pemerintah dan pihak keamanan di Aceh untuk serius mengawasi dan menjamin keamanan jelang Pemilu Legislatif 2014. "Jangan sampai ada pertumpahan darah antara sesama lagi," harapnya.

| RILIS

Komentar

Loading...