Unduh Aplikasi

Imigrasi TPI Langsa Kembali Deportasi Dua WNA

Imigrasi TPI Langsa Kembali Deportasi Dua WNA
Dua WNA Kamboja di Deportasi. Foto: Dok Imigrasi.

BANDA ACEH - Kantor Imigrasi kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Langsa kembali melakukan deportasi terhadap dua warga negara asing (WNA).

Dua WNA Kamboja tersebut bernama Penh Motor (29) dan Mot Phrarin (27). Mereka diterbangkan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Kepala Imigrasi TPI Langsa, Mirza Akbar menyebutkan kedua warga Kamboja tersebut merupakan mantan narapidana keimigrasian yang telah selesai menjalani masa tahanan selama 1,6 tahun di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Langsa.

"Mereka melanggar pasal 113 UU 6 tahun 2011 dengan masuk ke Indonesia tanpa melalui tempat pemeriksaan imigrasi," kata Mirza, Rabu (9/10).

Ia menyebutkan kedua WNA ini di deportasi setelah kantor Imigrasi kelas II TPI Langsa melakukan koordinasikan dengan Duta Besar Kamboja di Jakarta untuk penerbitan Dokumen Keimigrasian.

"Setelah menerima dokumen keimigrasian dari Duta Besar Kamboja, kita langsung deportasikan mereka ke negara asalnya," ujar Mirza.

Terhadap kedua warga negara Kamboja tersebut selanjutnya diberikan penangkalan untuk tidak masuk ke Indonesia dalam jangka waktu tertentu.

Sebelumya pihak Imigrasi Langsa juga mendeportasi tiga warga negara Malaysia karena masuk ke Indonesia tanpa parport dan pemalsuan dokumen. Satu dari tiga WNA tersebut mantan narapidana yang telah menjalani hukuman 14 bulan di Lapas Langsa.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...