Unduh Aplikasi

Imigran Rohingya di Lhokseumawe Miliki ID Card UNHCR

Imigran Rohingya di Lhokseumawe Miliki ID Card UNHCR
Salah seorang anak Imigran Rohingnya di Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Sejumlah Imigran Rohingya yang ditampung dibekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe mengantongi kartu indentitas (ID Card) berlogo United Nations High Commissioner for Refugees  (UNHCR).

Staff UNHCR, Oktina mengatakan, pihaknya memang sudah menerima terkait informasi soal sejumlah Imigran Rohingya yang mengantongi ID Card berlogo lembaga tersebut. Akan tetapi perlu dilakukan verifikasi ulang kembali.

“Kami akan lakukan verifikasi ulang, karena selama ini belum dilakukan verifikasi secara menyeluruh, dari mana mereka berasal dan hendak pergi kemana serta siapa mereka sebenarnya,” katanya saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media.

Sambungnya, hingga saat ini pihak UNHCR belum dapat memastikan dari mana Imigran gelap asal Rohingya tersebut mendapatkan ID Card itu, dan saat ini sedang di konfirmasikan kembali dengan pihak terkait.

Baca: Tempat Penampungan Imigrasi Rohingya Terkendala Air Bersih

Sebelumnya, migran asal Rohingya yang sebelumnya dijemput paksa oleh nelayan di Perairan Bayu, Kota Lhokseumawe, kini dipindahkan ke bekas Kantor Imigrasi kota setempat, tepatnya di Kecamatan Blang Mangat.

Pemindahan tersebut, dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil truk, sementara hasil pendataan terakhir, total keseluruhan mereka sebanyak 100 jiwa.

“Sementara kami bawa dulu ke Imigrasi, kemudian akan dilihat tindakan yang dilakukan ke depan,” kata staf UNHCR, Oktina kepada sejumlah awak media, Kamis (25/6).

Komentar

Loading...