Unduh Aplikasi

IMI Aceh Rencakan Pembangunan Sirkuit Skala Internasional

IMI Aceh Rencakan Pembangunan Sirkuit Skala Internasional
Imi
BANDA ACEH-IKATAN Motor Indonesia (IMI) Aceh sedang merencanakan pembangunan sebuah sirkuit balap skala internasional di Aceh. Ketua IMI Aceh, Ibnu Rusdi, mengatakan sirkuit tersebut rencananya akan dibangun di kawasan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Ibnu Rusdi menyebutkan, IMI Aceh sedang merampungkan semua persiapan agar pembangunan sirkuit tersebut disetujui oleh Pemerintah Aceh.

"Saat ini kita sedang menunggu persetujuan dari Pemerintah Aceh," kata Ibnu Rusdi.

Dia mengatakan, pengurus IMI Aceh sudah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi beberapa waktu lalu di Aceh Barat ketika menteri dan jajarannya berkunjung ke daerah tersebut. Menurut Ibnu Rusdi, menteri Imam Nahrawi dan beberapa jajaran lainnya di kementerian sudah menyetujui pembangunan sirkuit tersebut.

"Kami menargetkan, sebelum 2019 sirkuit ini sudah terbangun," kata Ibnu Rusdi. Sirkuit Kuta Malaka ini mempunyai luas lahan sekitar 10 hektar dengan panjang lintasan sekitar 3,7 kilometer.

Sirkuit ini, kata Ibnu Rusdi, akan menjadi sebuah tempat yang fenomenal bagi Aceh. "Kami bermimpi Aceh punya even dalam skala internasional dalam dunia balap. Efek bagi kemajuan Aceh sangat banyak," kata dia.

Ibnu Rusdi yang juga politisi Partai Demokrat ini mengatakan, jika even skala internasional terwujud di Aceh maka akan berpengaruh pada sektor wisata mancanegara. "Kita harus siapkan kondisi ini," kata dia.

SP

 

Komentar

Loading...