Unduh Aplikasi

Imbas Covid-19, Kadin Lhokseumawe : Ekonomi Masyarakat Merosot Total

Imbas Covid-19, Kadin Lhokseumawe : Ekonomi Masyarakat Merosot Total
Kadin Lhokseumawe bagikan bantuan pangan untuk kaum dhuafa. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Lhokseumawe menyerahkan paket bantuan pangan untuk ratusan kaum dhuafa di kota itu, Kamis (30/4). Adapun sasaran yang diberikan yakni, tukang becak, petugas penyapu jalan, tim medis, anak yatim, petugas pemadam, pengurus masjid dan balai pengajian, serta warga kurang mampu lainnya.

Ketua Kadin Lhokseumawe, Husaini Setiawan mengatakan, sebagai rasa peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Kadin Aceh melalui Kadin Lhokseumawe menyerahkan sebanyak 250 paket bantuan pangan untuk khaum dhuafa dan terkhus anak yatim di kota itu.

“Tujuan dari pembagian bantuan pangan ini, untuk meringankan beban warga kurang mampu, jenis pangan yang diberikan berupa minyak, beras, telur ayam, gula, Mie Instan,” kata Kanda Husaini sapaan akrab Husaini Setiawan kepada AJNN.

Menurut pandangan Kadin sendiri, ekonomi masyarakat saat ini di dunia, khususnya di Kota Lhokseumawe sendiri sangat merosot, dan berantatakan. Apapun aktifitas tidak bisa dilakukan, khususnya proyek-proyek dibatalkan, karena anggaran digunakan untuk penanganan Covid-19.

“Ekonomi masyarakat khususnya Lhokseumawe mati total. Cuma kita coba bergerak bagaimana PKL bisa berjualan kembali, dan terus bergerak dengan tetap menjaga protocol Covid-19,” ujarnya.

Sambungnya, sebelumnya masyarakat bisa mencari rezeki dengan tenang, namun hari ini lumpuh total. Adapun untuk solusi yang harus dilakukan oleh pemerintah pusat khususnya daerah, harus jeli memberikan bantuan agar benar-benar sampai ke tangan masyarakat.

“Kontrol langsung pemberian bantuan agar sampai kepada masyarakat,” imbuhnya.

Komentar

Loading...