Unduh Aplikasi

Imbauan Wali Kota Lhokseumawe: Hentikan Aktifitas Saat Adzan Berkumandang

Imbauan Wali Kota Lhokseumawe: Hentikan Aktifitas Saat Adzan Berkumandang
Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya. Foto: acehxpress.com

LHOKSEUMAWE - Surat edaran Gerakan Salat Berjamaah di awal Waktu yang dikeluarkan oleh Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya, mendapat respon positif dari sejumlah kalangan dan masyarakat.

Lampiran surat edaran tertanggal 18 September 2019 dengan nomor 418, 2019 yang dikirim ke desa dan gampong diempat Kecamatan tersebut, Wali Kota Lhokseumawe mengimbau kepada seluruh yang beragama Islam agar ikut berpartisipasi dalam menggalakkan "Gerakan Salat Berjamaah di awal Waktu" untuk masyarakat Lhokseumawe.

Hal itu dilakukan Suadi Yahya, dalam rangka memakmurkan mesjid dan mushalla sebagai upaya penerapan penerapan Syari'at Islam secara kaffah di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Adapun ketentuan dalam diimbau tersebut, wali kota meminta agar menghentikan segala aktivitas pada saat adzan berkumandang dan melanjutkan kembali aktivitas setelah melaksanakan shalat fardu secara berjamaah.

Selain itu, Suadi Yahya juga mengintruksikan kepada organisasi perangkat daerah yang jauh dengan lokasi mesjid agar menyediakan ruangan khusus/ mushalla beserta fasilitasnya untuk pelaksanaan shalat berjamaah.

Imbauan orang nomor satu di Lhokseumawe itu ternyata mendapat respon yang baik dari sejumlah kalangan dan masyarakat.

Salah satunya disampaikan oleh persatuan Keuchik kota Lhokseumawe, dimana upaya kemakmuran mesjid dan mushalla saat ini sangatlah di perlukan guna dijadikan ajang pemersatu pemuda-pemudi generasi penerus dalam menimba ilmu agama secara bersama-sama.

"Ini sebuah terobosan yang mampu menyelamatkan generasi kita dari maksiat dan melangkah ke arah ke bajikan secara bersama-sama," kata Darmawan, Rabu (18/9) malam.

Komentar

Loading...